Bahagia, Gubernur Sutarmidji Nikmati Malam Pesta Rakyat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama istri hadir dalam acara malam rekarupa seni yang juga dihadiri Sekda Provinsi Kalbar, Harisson dan para kepala OPD beserta jajarannya di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (19/08/2023).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada sabtu malam di awal bulannya. Namun berbeda dari sebelumnya yang biasa diadakan di halaman Pendopo Gubernur Kalbar, untuk kali ini diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Kalbar. Acara kali ini pun digandengkan dengan rangkaian acara semarak kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Acara yang diadakan Bank Kalbar tersebut menampilkan beberapa rangkaian diantaranya penyerahan pemenang lomba hias OPD Pemprov Kalbar, tarian, hingga diakhiri dengan konser musik.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Optimalkan Sebaran JKN Sampai 98 Persen

Kegiatan tersebut juga diperuntukan bagi masyarakat umum, yang di mana halaman Kantor Gubernur Kalbar dipenuhi oleh masyarakat yang menyaksikan pagelaran konser musik yang ditampilkan sambil berjoget ria bersama Gubernur Kalbar dan jajarannya.

“Semoga masyarakat kalbar dapat menikmati seluruh rangkaian acara dalam memperingati HUT RI yang ke 78 ini. Kami berusaha menampilkan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Sutarmidji.

Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ketua TP PKK Kalbar, Lismaryani berjoget dengan masyarakat dalam Pesta Rakyat Kalbar rangkaian HUT ke-78 RI. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ketua TP PKK Kalbar, Lismaryani berjoget dengan masyarakat dalam Pesta Rakyat Kalbar rangkaian HUT ke-78 RI. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Gubernur mengungkapkan, bahwa segala rangkaian yang dilakukan dalam memeriahkan HUT ini ditujukan kepada masyarakat dan kemajuan daerah.

“Mulai dari upacara, perlombaaan dan tak lupa karnaval budaya yang menampilkan berbagai etnik, beragam unsur dan golongan yang ada di Kalbar, ini menunjukan kondusifitas Kalbar dalam keberagaman,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik

Ia sangat berharap, di usia yang ke 78, “Republik Indonesia Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sebagaimana tema yang disematkan pada perayaan tahun ini.

“Sebagai anak bangsa mari bersama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal bermanfaat. Semoga indonesia Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Juga demi percepatan-percepatan pembangunan di Kalimantan Barat yang berkelanjutan,” tutupnya.

Kehangatan dan keceriaan sangat terasa pada acara tersebut, tampak wajah gembira Gubernur Kalbar saat berjoget ria bersama masyarakat. Tak lupa, dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar juga menyumbangkan beberapa lagu untuk masyarakat Kalbar yang hadir pada malam tersebut. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment