Angkat Tema “Gak Lari Gak Keren”, Pontianak City Run 2024 Resmi Diluncurkan

KalbarOnline, Pontianak – Pontianak City Run, sebagai salah satu event lari bergengsi di Indonesia, akan kembali digelar pada tahun 2024 mendatang. Kejuaraan lari berskala nasional, bahkan internasional ini baru saja dibuka pendaftarannya secara resmi pada Sabtu (12/08/2023) di GAIA Bumi Raya City Mall.

Pontianak City Run 2024 secara resmi diperkenalkan ke khalayak ramai bertepatan saat launching event “Dragon of Prosperity” di atrium Gaia Bumi Raya City Mall.

Gelaran Pontianak City Run 2024 sendiri akan menghadirkan tiga kategori lomba yaitu 5K, 10K dan kategori terbaru yaitu 21K Half Marathon. Kali ini, Sporta Indonesia sebagai penyelenggara mengangkat tema “Gak Lari Gak Keren”.

Beberapa kategori ini tentunya bisa memberikan pengalaman baru bagi para runner di Indonesia dan Dunia Internasional.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melalui perwakilannya yaitu Kepala Disporapar Kota Pontianak, Rizal pada saat pembukaan Pontianak City Run 2024 mengungkapkan, bahwa event ini diluncurkan lebih awal untuk menarik animo masyarakat untuk berpartisipasi, sehingga peserta yang ikut akan semakin ramai.

Baca Juga :  The Palace Jeweler Hadirkan Gerai Pertama di Kalbar: Tawarkan Ragam Perhiasan Terlengkap, Terjangkau dan Terjamin

“Seluruh komponen di Pemerintah Kota Pontianak siap mensupport ajang Pontianak City Run 2024 dengan penuh melalui Disporapar Kota Pontianak, dengan harapan ajang ini bisa menjadi ajang nasional bahkan internasional yang akan diikuti oleh para runner dari seluruh dunia,” ujarnya.

Rizal menjelaskan, semakin banyak event-event bergengsi yang berlangsung di Pontianak, maka akan sangat membawa manfaat positif.

“Ya salah satunya adalah Pontianak City Run, yang sudah berlangsung empat kali penyelenggaraan. Sesuai dengan tagline Pontianak Sport City, maka pemkot bersama stakeholder lainnya terus menggenjot berbagai event olahraga,” tutur Rizal.

Peluncuran Pontianak City Run di GAIA Bumi Raya City Mall, Sabtu (12/8/2023). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Pontianak City Run di GAIA Bumi Raya City Mall, Sabtu (12/08/2023). (Foto: Istimewa)

Murni Kejuaraan

Pontianak City Run 2024 ini rencananya akan digelar pada 18 Februari 2024 tepat beberapa hari setelah Pemilu 2024 digelar. Ongky Lesmana, selaku Ketua Sporta Indonesia yang menjadi penyelenggara Pontianak City Run mengungkapkan, meskipun berlangsung pada tahun politik, Pontianak City Run 2024 dipastikan tidak akan didompleng dan murni sebagai ajang olahraga.

Baca Juga :  Bumi Raya Utama Group Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim dan Dhuafa

“Dengan adanya Pontianak City Run 2024 diharapkan mampu menjadikan Kota Pontianak sebagai kota yang mengusung sport tourism, karena ajang ini menargetkan sebanyak 5000 peserta untuk turut ambil bagian,” kata Ongky.

Lebih lanjut, Ongky mengucapkan terima kasih atas seluruh jajaran serta elemen pemerintah maupun sponsor yang terlibat.

“Terima kasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kota Pontianak, di mana ada perwakilan dari Polresta, Kodim 1207/Pontianak, Kejari, Ketum KONI Pontianak dan Pak Rizal yang sudah memberikan sambutan. Mari kita sukseskan ajang Pontianak City Run 2024 ini,” papar Ongky.

Sementara itu, saat ini Pontianak City Run Half Marathon 2024 sudah membuka pendaftaran secara daring dengan harga tiket early bird promo dengan slot terbatas hanya berlaku hingga 31 September saja.

Untuk informasi lebih lengkap bisa melalui instagram : @SportaIndonesia, @official_pontianakcityrun ataupun melalui Aplikasi Sporta Indonesia. (FikA/Rilis)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment