Bupati Kapuas Hulu Dorong Terealisasinya SPBE dan TTE

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Untuk merealisasikan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, dinas kominfotik setempat mengadakan kegiatan sosialisasi penerapan sertifikat elektronik berupa Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Aplikasi Selection Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kapuas Hulu tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Selasa (18/07/2023).

Dalam sambutannya, Fransiskus menyampaikan, bahwa dunia saat ini terus bergerak maju dalam era digital, hal ini mengharuskan semua jajaran harus terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi guna meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kepada masyarakat.

Ia melanjutkan, salah satu inovasi yang penting dalam memudahkan pekerjaan untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat di dunia pemerintahan yaitu dengan mendorong terealisasinya SPBE.

Baca Juga :  Nokia Bakal Merger dengan Ericsson Demi Hadapi Huawei, Bener Nih?

“Untuk merealisasikan SPBE, salah satunya adalah dengan menerapkan sertifikat elektronik untuk tanda tangan elektronik dan aplikasi selection untuk pengamanan file. Saya percaya bahwa dengan adanya teknologi modern seperti ini, kita dapat mempercepat transformasi digital di daerah kita,” ujarnya.

Fransiskus menerangkan, baik TTE maupun selection, sangat membantu ASN untuk kemudahan dalam proses administrasi, pengurangan penggunaan kertas dan peningkatan aksesibilitas bagi masyarakat. lebih dari itu, TTE adalah langkah penting dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, transparan dan modern.

Baca Juga :  Kasdam XII Tanjungpura Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu

“Melalui acara sosialisasi ini, saya berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sertifikat elektronik berupa tanda tangan elektronik dan penerapan aplikasi selection khususnya untuk pemerintah kecamatan,” katanya.

Bupati juga mengimbau kepada semua pejabat, dalam melaksanakan administrasi surat menyurat kedinasan untuk menerapkan sertifikat elektronik berupa tanda tangan elektronik ini, dan penyampaian surat menyurat dan dokumen ke kecamatan agar menggunakan aplikasi selection.

“Sehingga kemajuan teknologi ini, mampu memperkuat pelayanan publik, mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Bupati Kapuas Hulu. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment