Malam Pisah Sambut Kapolres, Bupati Martin: Selamat Datang Putra Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri malam pisah sambut Kapolres Ketapang, di Hotel Nevada Ketapang, Rabu (12/07/2023).

Adapun pejabat baru Kapolres Ketapang yaitu AKBP Tommy Ferdian. Tommy merupakan putra asli Ketapang yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sintang. Tommy menggantikan pejabat lama yakni AKBP Laba Meliala yang dipromosikan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) di Polda Kalbar.

Bupati Ketapang dalam sambutannya mengatakan, selama bertugas di Ketapang, sosok AKBP Laba Meliala dikenal sebagai pribadi yang ramah dan bersahaja. Laba Meliala juga selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Laba Meliala yang telah berhasil melaksanakan tugas di Kabupaten Ketapang dan atas segala dharma baktinya yang telah diberikan dalam membantu dan mendukung program pemerintah Kabupaten Ketapang,” ujar Martin.

Baca Juga :  Warga Resah Aktivitas Judi Dadu Marak di Nanga Tayap, Polisi Diminta Tindak Tegas

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Bupati Martin juga menyambut baik kehadiran Kapolres Ketapang yang baru, AKBP Tommy Ferdia yang merupakan putra asli daerah Kabupaten Ketapang.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah serta masyarakat Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Ketapang kepada bapak AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.S, mudah-mudahan beliau sukses dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Bupati berharap, Kapolres Ketapang yang baru dapat bersama-sama dengan unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Ketapang untuk tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, AKBP Tommy Ferdian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bertugas di kampung halaman sendiri merupakan suatu keberkahan, kebahagiaan dan keberuntungan.

Baca Juga :  Sekda Alexander Wilyo Ajak Masyarakat Ketapang Ikut PPS dan Bayar Pajak Tepat Waktu

“Sekian lama meninggalkan kampung halaman, akhirnya saya berkesempatan bersua dengan keluarga, kerabat, handai taulan, teman-teman masa kecil dan seluruh keluarga Ketapang,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Ketapang yang baru ini juga mengatakan, bertugas di kampung halaman ada tantangan tersendiri, karena masyarakat memiliki harapan dan ekspektasi yang tinggi untuk kemajuan daerah.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, semoga minimal kami juga bisa mengikuti jejak saudara kami Bang Laba (kapolres lama), bisa menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Ketapang ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif, bahkan mudah-mudahan bisa memberikan hal yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment