Perintah Komando Atas, Letkol Inf Sri Widodo Tegaskan Kodim 1206 Netral di Pemilu 2024

KalbarOnline, Putussibau – Menindaklanjuti perintah komando atas tentang pemasangan spanduk Netralitas TNI Pada Pemilu 2024, Kodim 1206/Psb melakukan pemasangan spanduk Tentang Netralitas TNI Pada Pemilu 2024, pada Kamis, (13/07/2023).

Secara berjenjang, pemasangan spanduk terkait netralitas pemilu 2024 juga dilakukan oleh jajaran koramil di bawah Kodim 1206/Psb atas perintah langsung dari Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Sri Widodo.

Dandim Sri Widodo melalui keterangan persnya menyampaikan, babwa pemasangan spanduk tentang netralitas TNI berlaku bagi seluruh prajurit TNI, dalam hal ini termasuk babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.

Baca Juga :  Heboh…Oknum Ustadz Singgung Alm Gus Dur Dengan Kata Tidak Pantas

“Untuk itu, baik Makodim 1206/Psb maupun koramil jajaran agar memasang spanduk tentang Netralitas TNI pada pemilu 2024, baik di depan satuan maupun di tempat-tempat strategis sekitar satuan,” jelannya.

Spanduk Netralitas TNI Pada Pemilu 2024. (Foto: Ishaq)
Spanduk Netralitas TNI Pada Pemilu 2024. (Foto: Ishaq)

Lebih lanjut Dandim Putussibau menjelaskan, kalau memasang spanduk tentang netralitas TNI ini bertujuan untuk selalu mengingatkan bagi setiap prajurit harus tetap netral dan juga menghilangkan keraguan kepada masyarakat bahwa netralitas TNI wajib dijalankan oleh segenap prajurit dan juga anggota PNS.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Tekankan Pentingnya Pemilih Pemula Miliki Wawasan Politik

Netralitas adalah wujud nyata yang dipegang teguh setiap prajurit TNI untuk tidak terlibat politik praktis, tidak boleh berpihak setiap paslon dan juga tidak boleh mengomentari beberapa calon peserta pemilu.

“Jangankan prajurit TNI, PNS pun jika larangan tersebut tidak diindahkan, maka sesuai dengan aturan yang ada, Maka Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat dalam politik, dengan melakukan aksi dukung mendukung, akan ditindak tegas,” tegas Letkol Inf Sri Widodo. (Dandim 1206/Psb/Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment