Heboh…Oknum Ustadz Singgung Alm Gus Dur Dengan Kata Tidak Pantas

KalbarOnline.com – Setelah beberapa lama berjuang dari penyakitnya, ustadz satu ini tiba-tiba muncul dengan cuitan yang menghebohkan pengguna media sosial. Cuitanya tersebut menyeret Almarhum Gus Dur. Dia bahkan menyebut almarhum dengan bahasa yang sangat tidak pantas saat membalas cuitan seorang pengguna twitter lainnya.

Ya, oknum ustadz tersebut diketahui penggunan twitter dengan akun @ustadzmaaher_. Awalnya, akun ini membagikan video membahas Corona. Di antara akun twitter, tiba-tiba ada yang reply kalimat, “Oh lu masih hidup tong, kirain lu udah ma**,” tulis akun tersebut.

Dan diduga emosi terhadap reply-an itu, akun @ustadzmaaher malah ngegas dengan menyeret Almarhum Gus Dur. Hal itu juga diakui olehnya. Namun, cuitan awalnya tersebut terpantau sudah dihapus. Tapi masih sempat dikomentari dan discreenshot pengguna twitter lainnya.

Baca Juga :  Komitmen Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Bikin Warga Tangsel Tenang

Oknum dengan akun @ustadzmaaher_ juga mengakui dia emosi. “Oknum penggemar Gus Dur menghina saya duluan dengan kata-kata menyakitkan. Ketika saya membalasnya karena emosi, eh malah dia yang mengancam saya. Kok jadi saya yang disalahkan?,” kata oknum tersebut membela diri.

“Maafkan aku Gus Dur. Aku terpancing emosi oleh kelakuan kotor seorang penggemarmu sehingga aku menghinamu,” sambungnya menambahkan emoji maaf.

Sebelumnya, oknum dengan akun @ustadzmaaher_ juga menceritakan jika ada pengikut dan fans berat Gus Dur dengan nama akun Khoirul Hidayat yang tiba-tiba menghinanya. Akun Khoirul Hidayat katanya menuliskan kalimat, “Oh lu masih hidup tong, kirain lu udah ma**,” tulis akun tersebut.

Lantas, akun @ustadzmaaher_ membalas, sebagai manusia biasa dia merasa tersinggung dan akhirnya membalas dengan emosi. Dia menuliskan kalimat, “Yang udah ma** dan jadi (maaf) ba***** itu Gus Dur. Kyai (maaf) bu** yang pernah mengatakan Al-Quran kitab (maaf) p****,” tulisnya.

Baca Juga :  Wacana Luhut Mengimpor Dokter Asing Menuai Kecaman, Termasuk dr Tompi

Sontak saja, hinaan oknum dengan akun @ustadzmaaher_menuai reaksi keras dari netizen. Namun, saat disarankan ke kuburan Gus Dur untuk minta maaf, akun @ustadzmaaher_dengan santai bilang. “Kesalahan saya di twitter, bukan di makam Gus Dur. Jadi ngga usah alay,” balasnya.

Ada juga netizen yang menyayangkan Almarhum Gus Dur diseret oleh oknum @ustadzmaaher_. “Orang lain yang menghina, kenapa almarhum lu bawa-bawa. Korelasinya di mana??? Ga pernah belajar dari kesalahan. Masih bangga sama itu gelar ustadz yang lu tulis di depan nama???,” kata pemilik akun@AA_Ical.[asa]

Comment