Hilang Konsentrasi, Avanza dan Truk Muatan Sawit Baku Hantam di Jalan Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Sekadau – Sintang. Persisnya di Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (12/06/2023) pukul 13.45 WIB. Kecelakaan itu melibatkan satu unit mobil Toyota Avanza dan truk Mitsubishi bermuatan buah kelapa sawit.

Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi menjelaskan, baku hantam kedua kuda besi itu bermula ketika AS (42 tahun), warga Kabupaten Jember yang mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih, dari arah Sekadau menuju Sintang, mendadak kehilangan konsentrasi saat melintas di TKP. AS tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga berbelok ke kanan.

Baca Juga :  Mundur Dari Jabatan Kades, Muhamdi Mantapkan Diri Maju Pileg 2019

Apesnya, dari arah berlawanan, datang mobil truk Mitsubishi warna kuning yang dikendarai AK (37 tahun), warga Kecamatan Sekadau Hulu. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, menyebabkan kecelakaan keduanya tidak dapat dihindarkan.

“Petugas piket Satlantas Polres Sekadau kemudian datang melakukan olah TKP. Mobil Avanza diketahui mengalami kerusakan parah dibagian depan sebelah kanan dengan taksiran kerugian kurang lebih Rp 20 juta,” katanya.

Akibat kejadian itu, pengemudi Avanza turut mengalami luka memar di bagian dada akibat benturan, sempat di rontgen di rumah sakit tapi tidak diindikasi adanya patah tulang. Sedangkan pengendara truk tidak mengalami luka sama sekali.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Dari kecelakaan tersebut, IPTU Pandi mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan supaya lebih berhati-hati dan konsentrasi dalam mengendalikan kendaraan.

“Jangan memaksakan berkendara apabila lelah, lebih baik beristirahat dahulu. Sebab hilang konsentrasi sedikit saja saat mengendarai mobil, dampaknya bisa sangat fatal,” imbaunya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment