Demokrat Pontianak Resmi Daftarkan Bacalegnya ke KPU, Optimis Raih Minimal 1 Kursi 1 Dapil di Pileg 2024

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Tan Lie Hian memimpin langsung proses pendaftaran berkas daftar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kota Pontianak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, Sabtu (13/05/2023).

Secara komposisi, Tan menyatakan, bahwa dari 45 bacaleg yang didaftarkannya tersebut, 26 orang atau 57 persennya merupakan wajah-wajah baru. Sedangkan untuk kalangan milenial sebanyak 22 persen dari total keseluruhan bacaleg.

“Sedangkan untuk keterwakilan perempuan ada 31 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut Tan mengaku optimis, kalau pihaknya bisa meraih target yang diinginkan, pada pemilu legislatif (pileg) 2024 mendatang, yakni minimal 1 kursi per 1 dapil.

Baca Juga :  Mahmudah Ajak Warga Ciptakan Harmonisasi Dalam Keberagaman

Karena menurutnya, selain dengan komposisi yang ada, Partai Demokrat juga didukung dengan tokoh-tokoh dari partai lain yang lompat ke Partai Demokrat untuk menjadi caleg dari Partai Demokrat di pileg 2024 nanti.

“Target kita dengan komposisi ini, setiap dapil 1 kursi atau 5 dapil 5 kursi. Kita optimis bisa capai karena, satu, kita mendapat support dari caleg-caleg atau kader baru yang pindahan, ada 3 partai yang bergabung di Demokrat, menjadi caleg dari Partai Demokrat di pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pileg 2024, Suib Optimis Banyak Rakyat yang Berlabuh ke Partai Hanura

Kemudian, dari 45 caleg ini, ada 5 mantan dewan, baik dari partai lain, maupun dari kader Partai Demokrat Kota Pontianak sendiri.

“Umumnya dari partai lain (mantan dewan) ada 5 orang yang sekarang bergabung di demokrat, sedangkan dewan yang aktif atau incumbent ada 3, 2 dari partai lain 1 dari partai kita, makanya kita optimis kita bisa mendapat 1 kursi minimal per dapil,” tuntasnya. (Jau)

Comment