PDIP Kalbar Daftarkan 65 Caleg ke KPU, Target Raih 20 Kursi di DPRD

KalbarOnline, Pontianak – PDI Perjuangan (PDIP) Kalimantan Barat hari ini mendaftarkan 65 orang Bakal Calon Legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat untuk Pemilu 2024.

“Hari ini kami mendaftarkan Bakal Calon Legislatif ke KPU Kalimantan Barat, untuk DPRD Provinsi Kalbar pada Pemilu 2024, dan Alhamdulillah sudah diterima oleh KPU,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus saat konferensi pers, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga :  Debat Publik Tahap II, Ini Solusi Penanganan Karhutla ala Sutarmidji – Ria Norsan

Dari 65 orang, ada 42 orang laki-laki dan 23 perempuan bacaleg dari PDIP untuk DPRD Kalbar.

Lasarus mengungkapkan, PDIP menargetkan 20 kursi di DPRD Kalimantan Barat. Ia mengaku akan ada wajah baru yang dikutsertakan partainya pada pendaftaran ini.

“Ada banyak wajah baru yang kita ikutsertakan. Tentu kami melihat profesionalitas, kemudian sisi demografis penduduk di masing-masing dapil, karena setiap calon kan harus ada basis, setiap basis ini pasti punya kependudukan yang berbeda. Tentu ini menjadi dasar yang kami jadikan untuk pengambilan keputusan,” tutur Lasarus.

Baca Juga :  Simpatisan PDIP Kalbar Protes Penunjukan Lasarus Sebagai Ketua

Selain itu, PDI Perjuangan juga menargetkan bisa menambah 1 kursi di DPR RI.

“Sekarang DPR RI kan dari PDI Perjuangan ada 4 kursi. Kami punya target bisa nambah 1, jadi ada 5 kursi untuk DPR RI di Pemilu 2024,” pungkasnya.

Comment