Hadiri Peringatan HUT RSUD SMJ ke 5 Tahun, Bupati Citra: Berikan Pelayanan Profesional kepada Masyarakat

KalbarOnline, KKU – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin ke-5 tahun yang diselenggarakan di halaman RSUD, Kecamatan Sukadana, Selasa (09/05/2023).

Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, Sekretaris Daerah Kayong Utara, OPD terkait serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Citra turut mengucapkan selamat ulang tahun dan mengatakan bahwa RSUD dalam jangka 5 tahun sudah mencapai tipe C bintang 5. Pemerintah Daerah Kayong Utara dikatakannya akan terus melanjutkan program pendidikan dan kesehatan gratis.

Baca Juga :  Menatap Kalbar 2018, Hildi Hamid Nyatakan Diri Siap Maju Jadi Calon Gubernur

“Visi misi Pemda Kayong Utara, sejak peresmian rumah sakit tetap melanjutkan program pendidikan dan kesehatan gratis, belum jangka waktu sampai 5 tahun sudah mencapai tipe C bintang 5,” katanya.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani berbincang dengan salah satu pasien RSUD Sultan Muhammad Jamaludin, Selasa (09/05/2023). (Foto: Santo)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani berbincang dengan salah satu pasien RSUD Sultan Muhammad Jamaludin, Selasa (09/05/2023). (Foto: Santo)

Kemudian, kata Citra, saat ini Pemkab Kayong Utara telah serius membuktikan serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

“Membuktikan bahwa pemda telah serius memberikan pelayanan kesehatan, dari kabupaten lainnya berbondong bondong ramai-ramai datang ke sini, berapapun harta kita tidak bisa membeli nyawa, harus sering kontrol kesehatan, jangan takut untuk kontrol ke rumah sakit,” tukasnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-16 Tahun 2023

Selain itu, tambah Citra, RSUD harus memiliki tenaga kesehatan (nakes) yang profesional serta tenaga medis yang cukup agar mampu memberikan pelayanan secara profesional kepada masyarakat.

“Harus memiliki tenaga kesehatan yang profesional, tenaga medis yang cukup.

Berikan bansos untuk pasien yang kurang mampu, tetap memberikan pelayanan kesehatan agar RS tetap eksis. Saya berharap tenaga honorer dokter agar OPD terkait dapat memberikan payung hukum,” pungkasnya. (Santo)

Comment