Warga Keluhkan Jalan Licin dan Berdebu, Ini Tanggapan Dishub Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kayong Utara menanggapi keluhan warga terhadap jalan poros Kecamatan Sukadana yang licin saat hujan dan berdebu saat kering.

Diketahui, jalur tersebut berdebu dan licin akibat angkutan material yang tumpah ke jalan. Sehingga rawan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Kadishub Kayong Utara, Erwan mengatakan akan melakukan pemanggilan terhadap perusahaan agar dapat mengatasi jalan yang berdebu dan licin.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Pj Bupati Romi Kukuhkan 182 Satlinmas Desa se-Kecamatan Sukadana

“Walaupun ini upaya dalam percepatan pembangunan jalan, tapi harus ada aspek yang mereka perhatikan. Terkait penggunaan ban sepuluh memang idealnya jalan itukan kelas tiga,” kata Erwan kepada awak media, di Kecamatan Sukadana, Selasa (11/04/2023).

Jalan poros Kecamatan Sukadana yang licin dan berdebu. (Foto: Santo)
Jalan poros Kecamatan Sukadana yang licin dan berdebu. (Foto: Santo)

“Yang boleh menggunakan kendaraan angkutan maksimal hanya kendaraan dengan sumbu roda terberat delapan ton atau dump truck,” sambungnya.

Untuk itu, Erwan berharap agar jalan poros Kecamatan Sukadana bisa segera dilakukan penyiraman. Sehingga bisa meminimalisir dampak dari polusi dan juga lakalantas.

Baca Juga :  Pj Bupati Romi Jadi Irup Peringatan HSN 2023 di Ponpes Darul Quran Babussadah

“Kalo ini bagian dari upaya percepatan (pembangunan jalan Provinsi, red) mungkin kita bisa acceptable, terus jalan yang mereka bangunpun itu menjadi tanggung jawab mereka. Jadi dampak (jalan, red) licin dan berdebu memang idealnya dilakukan pembersihan,” pungkasnya. (Santo)

Comment