Pemuda Simpang Hilir Gelar Sholawat Akbar Bersama Jam’iyyah Sholawat Tombo Ati Ketapang

KalbarOnline, Simpang Hilir – Sejumlah Pemuda Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara mengadakan sholawat akbar yang akan dihadiri oleh Habib Reyhan bin Sa’id Al-Qadri dari Pontianak.

Diketahui, sholawat akbar ini merupakan agenda tahunan sejumlah pemuda Medan Jaya Kecamatan Simpang Hilir yang akan digelar pada Rabu (01/05/2024), di lapangan Voli Remas Desa Medan Jaya.

Dalam kesempatannya, panitia pelaksana Sholawat Akbar Desa Medan Jaya, Edin Diaz mengatakan, kegiatan ini merupakan momen tahunan yang tujuannya hanya syiar agama dan meminta keselamatan dan kebaikan melalui baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Babinsa Riam Berasap Jaya Kodim Ketapang Dampingi Tenaga Medis Vaksinasi Covid-19

“Kami remaja masjid, bersama-sama dengan takmir setiap tahun memang kita laksanakan sholawat akbar, biasanya penceramah kita undang dari luar daerah, salah satunya beberapa minggu ke depan ini Habib Reyhan,” ungkap Edin Kepada awak media, Minggu (21/04/2024).

Sholawat Akbar yang akan dihadiri oleh Habib Reyhan bin Sa’id Al-Qadri dari Pontianak, di lapangan Voli Remas Desa Medan Jaya, Rabu (01/05/2024). (Foto: Istimewa)

Ia menuturkan, selain kerjasama takmir, remaja masjid juga bekerjasama dengan Jamaah Jam’iyyah Sholawat Tombo Ati Kabupaten Ketapang.

“Kebetulan juga alat dan sound system-nya dari teman-teman Jamaah Jam’iyyah, dan mereka sudah sering keliling kegiatan sholawatan di beberapa kabupaten, termasuk Kayong utara. ” tuturnya. 

Baca Juga :  Dukung Tugas Pokok Satkowil Babinsa Podorukun Anjangsana ke Kantor Desa

Ia berharap, dengan adanya syiar agama ini, warga Desa Medan Jaya mendapatkan keberkahan dan keselamatan, terhindar dari musibah, dan kondusivitas tetap terjaga, antar sesama warga Simpang hilir hingga se-Kabupaten Kayong utara. 

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW serta mendidik para penerus bangsa untuk tidak jauh dari pada ajaran agama,” pungkasnya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment