Bupati Kapuas Hulu Tinjau Ruas Jalan Kabupaten di Kecamatan Bunut Hulu Senilai Rp 1 M Lebih

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau ruas jalan kabupaten yang berada di Kecamatan Bunut Hulu, pada Selasa (11/04/2023). Untuk itu, bupati bersama rombongan memulai perjalanan dari Simpang Empat Desa Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang.

Di sela-sela peninjauan, Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa maksud kedatangannya juga ingin memberikan kabar baik kepada masyarakat dari Simpang Empat Desa Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang.

Baca Juga :  Bonus Porprov XIII dan Popda Diserahkan, Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Permohonan Maaf Karena Terlambat 

“Tahun ini akan dibangun jalan. Dana ini cukup besar sekelas kabupaten,” sampai pria yang akrab disapa Bang Sis itu.

Bupati Sis juga menerangkan bahwa di tahun 2022, pemerintah daerah telah mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar lebih untuk fungsional dari Simpang Empat Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang.

“Dulu sangat jelek sekali jalannya, sekarang sudah lumayan nyaman untuk dilalui, dan tahun ini akan kembali kita tingkatkan dengan besaran anggaran Rp 27,840.000.000, nanti kita akan mengaspal sepanjang kurang lebih 4 kilometer dan fungsional sepanjang 17,150 meter” jelasnya.

Baca Juga :  Harisson Minta Gerakan PSN di Sekolah Dilakukan Secara Terstruktur, Sistematis dan Masif

“Desa Nanga Dua sampai Desa Batu Tiga bukannya tidak dibangun, karena status jalannya masih jalan desa jadi kami belum bisa menganggarkannya,” tambah Bupati Sis. (Ishaq)

Comment