Sekda Puji Atraksi Drumband GAP IPDN yang Mampu Bius Masyarakat Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Atraksi drumband Gita Abdi Praja (GAP) dari IPDN Kampus Kalbar di Hari Jadi Ketapang ke-605, menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus oleh masyarakat yang hadir, tak terkecuali Sekda Ketapang, Alexander Wilyo sendiri.

Penampilan drumband GAP IPDN tersebut berlangsung pada Sabtu (11/03/2023) pukul 15.00 WIB. Dimulai dari halaman Kantor Bupati melalui Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran depan Taman Kedondong, kemudian mengarah ke Bundaran depan Ketapang Mandiri dan kembali lagi ke Halaman Kantor Bupati untuk memungkasi penampilan dengan berbagai atraksi.

Dari pantauan di lapangan, eksibisi atraksi-atraksi yang dilakukan drumband GAP IPDN itu sanggup membius masyarakat yang hadir. Masyarakat semakin menyemut kala rombongan drumband IPDN lewat.

Sekda Alexander dalam kesempatan itu turut memuji penampilan drumband GAP IPDN yang telah ikut menyemarakkan Hari Jadi Ketapang tahun ini.

Baca Juga :  Sekda Pastikan Jalan Pelang Tumbang Titi dan Sungai Kelik Tayap Bisa Dilalui Para Kafilah MTQ 

Sebelumnya, kemeriahan hari jadi turut disuguhi dengan berbagai ajang kompetisi, edukasi dan pagelaran hiburan. Mulai dari ajang kompetisi futsal antar instansi, senam masal, gosok gigi massal tingkat Sekolah Dasar dan seterusnya.

“Semua ini dilakukan dalam rangka edukasi dan memupuk korsa, solidaritas, soliditas untuk Ketapang maju menuju masyarakat yang sejahtera,” ucapnya saat membacakan amanat pembina apel pada apel rutin di lingkungan Setda Ketapang, di Halaman Kantor Bupati, Senin, (13/03/2023).

Sekda menambahkan, bahwa dengan biaya yang tidak mahal, kegiatan-kegiatan semacam ini dapat berdampak baik untuk sosial. Karena menurut beliau lagi, untuk membangun Ketapang, kita tidak bisa sendiri.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Pimpin Rapat Pra Expose Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-30 

“Harus ada sinergitas, solidaritas dan soliditas dengan berbagai pihak. Harus ada hubungan timbal balik yang baik antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ketapang.” katanya.

Ke depan, lanjut Alexander, kegiatan-kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjadi agenda tetap, supaya solidaritas, soliditas maupun korsa dapat menjadi budaya masyarakat Ketapang untuk menuju masyarakat maju dan sejahtera.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Prokopim bekerjasama dengan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Ketapang telah menyebarluaskan informasi segala kegiatan maupun pertunjukan yang akan diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ketapang ke-605 melalui berbagai media, mulai dari media cetak, media luar ruangan (baliho) maupun media massa online. (Adi LC)

Comment