Jaga Ketahanan Pangan, Danyonif RK 644 Walet Sakti dan Wabup Kapuas Hulu Lepas Bibit Ikan Lele

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus (RK) 644 Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko, melakukan kegiatan restocking (penaburan) bibit ikan lele di Kolam Walet Sakti yang terletak di dalam Asrama Yonif RK 644/Wls, Jalan Lintas Utara Km 7, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa, (17/01/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Dinas Perikanan Kapuas Hulu, Zulkifli, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Herlina dan Kepala PT Arwana Kapuas Hulu, Agus Setiawan.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Semitau Gelar Patroli dan Sambangi Sejumlah Bank

Adapun benih ikan lele yang ditabur di Kolam Walet Sakti berjumlah kurang lebih 2000 ekor yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Perikanan Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya, Danyonif RK 644 Walet Sakti mengucapkan terima kasih atas dukungan bibit ikan lele dari Pemkab Kapuas Hulu serta kehadiran pihak-pihak dalam acara tersebut.

Baca Juga :  Bupati Sis Resmikan PLTMH dan Gedung Sanggar Seni di Segitak

“Semoga kedepannya bermanfaat untuk batalyon dan akan kami laporkan lagi untuk waktu panennya, semoga bibit ikan tersebut tumbuh dengan baik dan berguna bagi semuanya,” ungkap Letkol Inf Benu.

Ia menilai, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang berguna untuk kelangsungan swasembada pangan dan sekaligus dalam rangka meningkatkan kerjasama antara instansi Dinas Perikanan Kapuas Hulu untuk meningkatkan swasembada pangan. (Ishaq)

Comment