Pimpin Apel Senin Perdana Tahun 2023, Sekda Ketapang Minta ASN Jaga Disiplin dan Tingkatkan Kinerja

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memimpin apel pagi perdana tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (02/01/2023). Apel ini diikuti oleh ASN dan Non-ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang.

Dalam amanatnya, sekda menyampaikan, hari-hari libur termasuk cuti telah usai, dan kini saatnya ASN kembali dengan rutinitas seperti biasa melaksanakan tugas sehari-hari. Walaupun di bulan Januari, Pemkab Ketapang dikatakannya masih dalam masa persiapan untuk program kegiatan 2023.

“Saya berharap tidak melalaikan tugas serta meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja,” harapnya.

Baca Juga :  Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Sidang Isa Anshari

Sekda pun menginstruksikan Kepala Badan BKPSDM bersama Kasatpol PP Ketapang untuk memonitor terkait kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Ketapang pada minggu-minggu ini.

“Tidak ada lagi penambahan cuti, waktu cuti telah selesai” tegasnya.

Selanjutnya, beliau juga menginstruksikan BPKAD agar segera melakukan langkah-langkah persiapan untuk percepatan APBD 2023, termasuk sudah mengantisipasi terkait pertanggungjawaban penggunaan anggaran pada APBD 2022.

“Pastikan semuanya on the track, gunakan masa-masa yang tidak begitu sibuk ini secara maksimal,” katanya.

Baca Juga :  Wakili Bupati Teken Berita Acara EPPD, Sekda Alexander Ingin Wujudkan Good Governance di Ketapang

Dalam kesempatan itu, sekda turut mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada para ASN. Ia berharap, semoga pada tahun tahun ini, segala sesuatu yang kemarin belum baik menjadi baik, segala yang belum tercapai dapat tercapai.

“Dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah tugas pada pengabdian untuk melayani masyarakat daerah, bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment