Bupati Fransiskus Diaan dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu Kunker  ke Kecamatan Batang Lupar

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angeline Fremalco F Diaan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Batang Lupar, Senin (21/11/2022) siang.

Kunker tersebut dalam rangka untuk melakukan pembinaan terhadap 3 TP PKK kecamatan dan desa serta para penenun di Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Badau dan Kecamatan Embaloh Hulu. Kegiatan tersebut difokuskan di Gedung Serbaguna Lanjak, Kecamatan Batang Lupar.

Baca Juga :  Mantapkan Dukungan dan Koordinasi, KONI Kapuas Hulu Sowan ke Bupati dan Wakil Bupati

Dalam kesempatan itu, Angeline Fremalco mendorong para penenun untuk terus menghasilkan tenunan-tenunan terbaiknya. Karena hal itu bakal menjadikan ciri khas Kapuas Hulu di mata nasional dan internasional.

“Saya mohon untuk pengrajin tetap meningkatkan kualitas dan bisa terus berkelanjutan untuk menenun, karena kain tenun merupakan produk unggulan terutama di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Batang Lupar, Kecamatan Badau dan Kecamatan Embaloh Hulu,” sampainya.

“Untuk para kepala desa juga harus mendukung serta membina para ibu-ibu  TP-PKK Desa terkait program PKK di Desa,” pesan Angeline Fremalco.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Penegak Hukum Tindak Tegas Pelaku Pembalakan Liar dan Pembakaran Mobil Dinas KPH di Kapuas Hulu

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dirinya sangat mengapresiasi TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu karena telah bersinergi dan bekerjasama terkait dengan program-program pemberdayaan.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih juga kepada para penenun, karena produk unggulan kita seperti tenun sidan semakin dikenal,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment