Bupati Kapuas Hulu Hadiri Natal Bersama Paroki Penampakan Tuhan di Mata Lunai

KalbarOnline, Putussibau – Setelah melintasi kawasan hutan dan menyusuri Sungai Kapuas, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Angline Fremalco Fransiskus tiba di Dusun Mata Lunai, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (28/12/2022).

Kunjungan keduanya bersama rombongan ke Dusun Mata Lunai yakni dalam rangka mengikuti acara perayaan Natal bersama yang diadakan oleh umat se-Paroki Penampakan Tuhan. Kegiatan tersebut diawali dengan Misa Natal bersama di Gereja Santa Maria Tahta Kebijaksanaan.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Antonius Thambun, para kepala perangkat daerah serta unsur Forkopimcam Putussibau Selatan, aparatur Desa Beringin Jaya dan OMK dari 13 stasi di bawah naungan Paroki Penampakan Tuhan.

Baca Juga :  Fraksi DPRD Kapuas Hulu Soroti dan Pertanyakan Transfer Belanja Daerah, Silpa hingga Pembayaran TPP ASN

Usai misa, Bupati Kapuas Hulu kemudian membuka lomba olahraga voli dan rohani dalam rangka kegiatan Natal bersama tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 30 Desember 2022.

Bupati Fransiskus menilai, bahwa rangkaian kegiatan Natal bersama di Mata Lunai sangat lah positif, terutama bagi anak muda. Menurutnya, anak-anak muda harus punya tempat saluran bagi bakat dan kemampuannya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Hadiri Apel Siaga dan TPS Rawan

“Baik itu dari sisi kerohanian dan olahraga,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Bupati Fransiskus pun berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, kata dia, tentu juga akan mendukung kegiatan tersebut dari sisi anggaran.

“Tahun depan kegiatan ini dilaksanakan di Desa Melapi, maka kami akan dukung juga dari sisi anggaran,” tegasnya. (Jau)

Comment