Wakil Bupati Kapuas Hulu Lantik Kwarran Sekaligus Tutup Perjusami Kecamatan Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kapuas Hulu melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pengurus Pramuka Kecamatan Boyan Tanjung dan sekaligus menutup Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjumsami).

Dalam sambutannya Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa gerakan pramuka merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendidik generasi muda melakukan hal-hal positif.

“Gerakan pramuka program kegiatan yang bertujuan mulia, yaitu mendidik generasi muda untuk melakukan hal-hal positif sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, hingga dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi negara, serta bisa menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ia pun berpesan, kepada segenap insan pramuka untuk terus berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka.

“Oleh karena itu saya selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Hulu berpesan kepada seluruh pembina pramuka, sekolah-sekolah, serta segenap anggota gerakan pramuka, teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka, jadilah pramuka yang selalu berada di depan, apapun profesimu,” sampainya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan kwarran dan sekaligus penutupan Perjusami Kecamatan Boyan Tanjung. (Foto: Ishaq)
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan kwarran dan sekaligus penutupan Perjusami Kecamatan Boyan Tanjung. (Foto: Ishaq)

Selain itu, Wahyudi turut mengharapkan untuk menjadikan pramuka sebagai agen perubahan dan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda.

“Marilah kita bersama-sama membentuk dan serta kualitas peran pengurus gugus depan, kwartir ranting dan mabiran untuk berjuang dengan gigih, memelihara kekompakan, kerja keras dan tekad menggelorakan semangat trisatya dan dasa darma pramuka,” katanya.

Karena dengan demikian, gerakan pramuka mampu menjelma menjadi agen perubahan dan menjadi salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda.

“Serta akan menjadi senjata yang sangat ampuh, untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa kita menjadi generasi yang cerdas, unggul, tangguh, penuh daya inovatif dan tetap bersatu, mandiri, memiliki akhlak kepribadian yang luhur dan mulia, memiliki sikap toleran serta bersaing di era global,” pungkasnya. (Ishaq)

BACA JUGA:  Kapuas Hulu Raih Juara Dua Kategori Stand Terbaik di Batam Indagkop dan UKM Expo 2017

Comment