Febriadi Lantik Anggota Baru Komunitas Pramuka Peduli Ketapang ke-14

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi melantik 72 anggota baru Komunitas Pramuka Peduli Ketapang ke-14 tahun 2022, di Tirta Weuning 2, Jalan Poros Ketapang-Sukadana, Minggu (30/10/2022). Para anggota yang dilantik ini terdiri dari siswa-siswi perwakilan sekolah se-Kabupaten Ketapang.

Mengawali sambutannya, Febriadi yang juga sebagai kakak pembina mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus selamat kepada para anggota yang sudah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan.

“Kakak atas nama Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang, minta adik-adik yang sudah dilantik dan kakak berharap kepada adik-adik agar menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat dan berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Febriadi juga berpesan kepada anggota baru Komunitas Pramuka Peduli Ketapang dapat menjadi karakter yang baik, karena bukan tidak mungkin kedepannya, adik-adik ini akan menggantikan generasi sekarang atau masuk di dalam pemerintahan untuk menjadi pemimpin daerah.

Ia kemudian menjelaskan, karakter pemimpin itu terdiri dari dua hal, yakni pertama, karakter pemimpin itu bisa didapat dari target orang tua yang notabene pernah jadi camat, jadi kepala desa ataupun pernah menjadi kepala dinas atau menjadi RT. Kedua, sebuah karakter pemimpin yang didapat dari diri sendiri dimana itu muncul alami sejak dini.

“Jadi kalau ada adik-adik semua sudah mempunyai karakter pembina atau pemimpin tentu diyakini akan melakukan kegiatan-kegiatan atau perilaku dari seorang pemimpin,” katanya.

Febriadi berharap karakter kepemimpinan itu harus ada di kepramukaan ini, selain harus membantu, tentunya jiwa karakter kepemimpinan sangat diperlukan di manapun berada.

“Dan saya berharap tentunya setelah dilantik ini, adik-adik semakin giat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Ketapang, dan tentunya adik-adik harus bisa meletakkan diri kita sebagai orang yang peduli dan membantu masyarakat di lingkungan kita masing-masing,” pesannya.

BACA JUGA:  Merasa Hak Dirampas, Buruh Gelar Audiensi ke DPRD

Hadir pula dalam momen pelantikan tersebut Camat Muara Pawan, Erdinant, Ketua Mabi Sako Pramuka Peduli Ketapang, Fehri, Pembina Mabi Sako Pramuka Peduli Ketapang, Darmadi. (Adi LC)

Comment