Wabup Ketapang Raih Anugerah Lencana Darma Bakti dan Pancawarsa V

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka Mabicab) Ketapang, Farhan menerima penganugerahan tanda penghargaan Lencana Darma Bakti.

Penghargaan itu diberikan lataran Farhan dinilai telah berkontribusi besar, baik tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang dapat membantu kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

Selain itu, Farhan juga menerima Lencana Pancawarsa V yang diberikan kepada anggota dewasa gerakan pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa gerakan pramuka selama 25 tahun.

“Tentu penghargaan yang sangat memiliki nilai bagi saya karena dalam setiap kegiatan kepramukaan saya dilibatkan dan diikutkan. Saya juga selalu memberikan motivasi kepada anak-anak yang bergerak di bidang kepramukaan,” ujar Farhan usai membuka Kursus Pelatihan Pembina Pramuka Tingkat Dasar Kwartir Daerah Kalbar, Senin (18/12/2023).

Baca Juga :  Buka Rapat Pemuktahiran Data dan Tindak Lanjut Pengawasan APIP, Ini Harapan Bupati Martin

Dirinya menjelaskan, di Kabupaten Ketapang banyak sumber daya manusia yang peduli terhadap kepramukaan dan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bergabung ke dalam kepramukaan.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang, bupati, saya mengucapkan terima kasih karena kami berdua juga diberikan penghargaan yang sama, ketika dalam kegiatan kesehariannya kami berdua tentu memperhatikan kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kabupaten Ketapang,” tutup Farhan.

Baca Juga :  Wabup Buka Kejuaraan Tenis Lapangan Dispora Cup se-Kalbar 2021

Dalam SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn), Budi Waseso, ada total 23 kakak-kakak Pramuka di Kalimantan Barat yang menerima Lencana Darma Bakti, diantaranya Ria Norsan dan Harrison (Waka Majelis Pembimbing Daerah), Edi Rusdi Kamtono (Kamabicab Kota Pontianak), Junaidi (Ketua Kwarcab Ketapang) dan Sopian (Andalan Cabang Kwarcab Ketapang). (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment