PT RIM Jadi Customer Terbesar di Kalbar, PT Zoomlion Bakal Buka Cabang di Pontianak

KalbarOnline, Ketapang – PT. Zoomlion Indonesia Heavy Industry menggelar malam Gala Dinner dengan mengundang customer-customer very important person (VIP), Selasa (13/9/2022). Salah satu customer spesial yang hadir dalam acara tersebut adalah PT. Ratu Intan Mining (RIM) yang merupakan customer terbesar Zoomlion di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Saat dikonfirmasi, Marketing Specialist Head Office PT. Zoomlion, Najib Rosyada mengatakan, pihaknya sengaja menggelar malam gala dinner sebagai bentuk apresiasi terhadap para customer-customer VIP yang telah bekerjasama dengan pihaknya.

“Ini semacam tanda terima kasih kita karena customer telah percaya sama kita dan salah satu customer yang kita undang PT RIM, karena RIM customer nomor 1 terbesar di Kalimantan Barat dan masuk 5 besar untuk wilayah se-Kalimantan,” kata Najib, Rabu (14/9/2022).

Pada malam gala dinner, pihaknya telah menyampaikan rencana untuk membuka cabang baru salah satunya di Pontianak, Kalbar dan di Kendari serta Samarinda yang dijadwalkan paling cepat pada Desember 2022 atau pada tahun 2023 mendatang.

PT RIM Jadi Customer Terbesar di Kalbar, PT Zoomlion Bakal Buka Cabang di Pontianak 2

“Untuk cabang sudah ada ada di Balikpapan, Banjarmasin, Pekan Baru, Palembang, Surabaya, Makassar, Sorong dan Manado, untuk Pontianak sendiri kenapa kita akan buka cabang disana salah satu alasan karena ada customer disana khususnya PT RIM yang merupakan customer terbesar di Kalbar,” tuturnya.

Najib menambahkan, kalau pihaknya telah menandatangani kerjasama dengan PT RIM yakni kerjasama pemberian plafond pembelian yang pada awal kerjasama diangka 15 miliar kini menjadi 40 miliar.

“Penambahan plafond pembelian kita berikan karena PT RIM kita nilai sangat bagus sebagai customer, historical pembayaran yang sangat baik atau Satisfactory A, mereka selalu tepat waktu bahkan lebih cepat dalam pembayaran installment, dan komunikasi dua arah yang sangat baik. Bahkan jika 40 miliar bisa direalisasikan tahun ini maka tahun 2023 kita akan tambah plafond pembelian menjadi 100 miliar, ini kita lakukan karena PT RIM masuk dalam kategori trusted & growing big customer,” akunya.

BACA JUGA:  Tanggapi Surat DPRD Ketapang, Lusminto Dewa : Besok Buruh Tetap Akan Beraksi

Untuk itu, Najib berharap agar pemberian tambahan plafond pembelian dapat bermanfaat untuk PT RIM dalam hal mengembangkan bisnisnya dan ke depan hubungan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.

Sementara itu, Direktur Operasional PT. RIM, Damianus menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pihak Zoomlion khususnya dalam hal penambahan plafon kredit yang mencapai Rp40 miliar.

“Kami menyampaikan terima kasih terhadap PT Zoomlion, yang mana tadi malam (selasa-red) kita juga telah melakukan tanda tangan kerjasama terkait plafon kredit pembelian 30 unit eksavator pc 200, 300 dan doser dengan nilai keseluruhan Rp40 miliar,” kata dia.

Dami menilai, kalau peningkatan pemberian plafon hingga Rp40 miliar dari Zoomlion kepada pihaknya merupakan bentuk apresiasi dan kepercayaan Zoomlion terhadap PT RIM yang selama menjalin kerjasama telah menjalankan kewajiban dengan baik.

“Jadi kami selalu menjaga hubungan kemitraan dengan semua pihak termasuk Zoomlion, dengan historical pembayaran yang sangat baik atau Satisfactory A bahkan pembayaran lebih cepat dalam pembayaran installment, dan ini menjadikan kami sebagai customer yang dipercaya dan saat ini terbesar di Kalbar,” pungkasnya.

Comment