Club Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang Gali Potensi Atlet: Bentuk Semangat Berlatih

Club Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang Gali Potensi Atlet: Bentuk Semangat Berlatih

KalbarOnline, Ketapang – Upaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga panahan di kota ale-ale terus dilakukan, seperti yang berlangsung saat ini Sertu Mastoni yang tergabung pada Clup Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang memberi latihan kepada Clup Panahan yunior di kodim 1203/Ktp, Minggu (6/6/2021).

Menurut penjelasan Sertu Mastoni Clup Panahan Warriors Archery ABW Club Kodim 1203/Ketapang berlatih rutin pada malam rabu dan malam sabtu, Khusus untuk turnamen kita laksanakan pada siang hari.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Buka Expo Pelajar Kreatif Tahun 2024

Sertu Mastoni mengatakan, olahraga panahan ini pada hakekatnya untuk melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu titik dengan jarak yang cukup jauh.

“Selain itu, olahraga panahan menuntut seseorang untuk berfikir lebih serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi,” jelasnya.

Menangapi Hal ini Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, mengatakan, tujuan latihan memanah ini adalah untuk menggali potensi, kemampuan dan kualitas khususnya pada clup yunior.

Baca Juga :  Babinsa Sukabangun Dalam Rakor dan Evaluasi Satgas PPKM Mikro

“Sehingga terbentuk semangat dalam berlatih untuk mampu berlaga,” kata orang nomor satu di Kodim Ketapang ini.

“Secara umumnya keberadaan olahraga panahan ini sebagai sarana rekreasi sehingga dapat menunjang munculnya bibit atlet yonior panahan, tetap semangat, terus berlatih dan berlatih,” tutup Dandim memberi semangat. (Pendim 1203)

Comment