by

Dukung FOLU Net Sink Tahun 2030 dan Pemulihan Hutan Kalbar, Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Laksanakan Penanaman Pohon Serentak

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengikuti kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Serentak untuk Kalimantan Barat Teduh, Hijau dan Lestari yang dipimpin oleh Gubernur Kalbar, Selasa (19/07/2022).

Kegiatan ini diikuti melalui video conference (vicon) dari Halaman Sekolah SMP Negeri 03 Ketapang.

Dimana Gubernur Kalbar, Sutarmidji, melalui vicon tersebut mengajak masyarakat Kalbar untuk mendukung FOLU Net Sink Tahun 2030 yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka menanam pohon sebanyak-banyaknya di sekolah maupun di luar sekolah.

“Sejak beberapa waktu yang lalu, saya ingin mengupayakan agar sekolah-sekolah menjadi hijau dan ditanami pepohonan. Di Kalbar ada sekitar 7.000 sekolah (SD, SMP, dan SMA). Kalau masing-masing sekolah ditanami 100 pohon, 10 sekolah sudah 70.000 pohon, dan kalau 100 sekolah sudah mencapai 700.000 pohon,” ucap gubernur.

Untuk diketahui, FOLU Net Sink 2030 merupakan sebuah kondisi yang ingin dicapai melalui penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan–dimana tingkat serapan sama atau lebih tinggi dari tingkat emisi. 

Maka dari itu, upaya untuk mencapainya dengan alokasi lahan yang selektif dan terkontrol untuk pembangunan dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan yang adil dan merata bagi masyarakat Indonesia. (Adi LC)

BACA JUGA:  Martin Rantan Kembali Rotasi Pejabat Struktural Pemkab Ketapang

Comment