Bupati Martin Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesannya

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melantik tiga orang pejabat struktural diantaranya Drs. Maryadi sebagai Sekretaris DPRD Ketapang, Drs. Heryandi, M.Si sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Absalon, SE sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah Kabupaten Ketapang.

Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, tersebut dihadiri Forkopimda diantaranya Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jami’an, Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, Kajari Ketapang, Darmabella Tymbasz, DPRD, SOPD, Sekda Ketapang, H.M. Farhan, SE., M.Si, berlansung di aula Pendopo rumah Jabatan Bupati Ketapang, Selasa (13/11/2018).

Maryadi sebelumnya menjabat Kepala pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) dilantik dan diambil sumpahnya menjabat Sekretaris DPRD Ketapang. Sementara Heryandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekda menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sedangkan Absalon menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  BPKPSDM Ketapang Gunakan Teknologi Pendeteksi Wajah: Antisipasi 'Joki' Saat SKD CPNS

Bupati Martin Rantan mengatakan jabatan yang diemban adalah amanah dan sebuah bentuk kepercayaan yang harus di jaga, dan dilaksnskan sebaik baiknya.

“Pelaksanaan reformasi birokrasi nasional pada masa pemerintahan sekarang didukung oleh gerakan revolusi mental,” kata Bupati.

Menurutnya revolusi mental merupakan gerakan repormasi karakter bangsa agar Indonesia menjadi lebih baik nilai-nilai refolusi mental adalah integritas, etos kerja dan gotong royong.

Baca Juga :  Basarnas Hentikan Pencarian 5 Kru TB Rita 103

“Membangun integritas melakukan penyatuan dengan seluruh stakeholder dengan semua tingkatan ASN yang ada di lingkungan masing masing Organisasi Perangkat Daerah,” terang Bupati.

Selanjutnya meningkatkan etos kerja dengan memperbaiki hal-hal yang rusak meluruskan hal-hal yang tersumbat sehingga bisa bekerja dengan baik seperti air mengalir.

“Lakukan gotong royong dalam bekerja jangan di tangan sendiri, seharusnya secara bersama-sama sehingga pelaksanaan tugas di bagi habis, guna untuk melaksanakan kepemerintahan yang baik,” pesannya.

Sementara Sekretaris DPRD yang baru dilantik Maryadi mengatakan komitmennya siap bekerja sama dengan 45 anggota DPRD Ketapang sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Dia menambahkan untuk selanjutnya dengan melakukan komunikasi yang intensif dengan perangkat daerah karena, disebutkan Maryadi bahwa Pemerintah daerah adalah Bupati dan DPRD. (Adi LC)

Comment