Polisi Amankan 6 Porter Bandara Supadio Pontianak Karena Bobol Koper dan Curi Barang Berharga Penumpang

KalbarOnline, Pontianak – Jajaran personel Polda Kalbar mengamankan 6 orang yang bertugas sebagai porter di Bandar Udara (Bandara) Internasional Supadio Pontianak, lantaran diduga membobol koper serta mencuri barang-barang berharga milik penumpang pesawat.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, para pelaku itu masing-masing berinisial AY (23 tahun), MJ (28 tahun), AN (21 tahun), BP (20 tahun), AR (32 tahun) dan AA (21 tahun). 

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepada awak media, Jansen menjelaskan, peristiwa pencurian itu diketahui telah dilakukan oleh para tersangka pada tanggal 24 dan 29 April 2022 lalu.

Baca Juga :  Polda Kalbar Pantau PETI di Nanga Mahap Dengan Helicopter

“Sejauh ini, sudah ada dua orang korban. Mereka tahu saat tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng,” kata Jansen, Minggu (29/05/2022). 

“Setelah tahu jadi korban pencurian, korban atau penumpang pesawat terbang ini membuat laporan di Polresta Bandara Soekarno Hatta,” ujar Jansen. 

Dari laporan tersebut dan dikembangkan melalui proses penyelidikan, diketahui terduga pelaku adalah porter Bandara Supadio Pontianak. 

Baca Juga :  Yayasan Bhakti Suci Pontianak Siap Wujudkan Pemilu Damai 2019, Kapolda Kalbar Ajak Rawat Nilai Kebhinekaan

“Saat dilakukan penggeledahan di rumah para terduga pelaku, ditemukan sejumlah barang bukti, di antaranya parfum, sepatu, sandal, jam tangan, baju dan uang tunai,” kata Jansen. 

Selanjutnya, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 dan atau Pasal 362 KUHP juncto Pasal 55 KUHP. (Jau)

Comment