Tim Propam Polda Kalbar Sidak ke Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Tim Propam Polda Kalbar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Markas Polres Kapuas Hulu, Jumat (20/05/2022). Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kabid Propam Polda Kalbar, Kombes Pol Andre Ghama Putra tersebut guna melakukan pemeriksaan dan pembinaan langsung terhadap jajaran personel Polres Kapuas Hulu.

“Kita hari ini kedatangan Tim Kabid Propam Polda Kalbar, yang mana kedatangan tim ke Polres Kapuas Hulu untuk melakukan pemeriksaan, pengecekan serta pembinaan personel, dengan melakukan sidak kepada personel, melihat sikap tampang dan pembinaan dan sosialisasi kepada personel,” kata Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Adhitya Octorio Putra.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya berharap kerjasama dari rekan-rekan Personil Polres Kapuas Hulu untuk mendukung kegiatan ini, tunjukkan yang terbaik kepada pejabat Polda dan tim bahwa kita telah berbuat lebih baik,” ujar Waka Polres Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Kontingen PASI Kapuas Hulu Berhasil Torehkan Prestasi

Kegiatan sidak ini diawali dengan apel pagi, yang dipimpin oleh Waka Polres Kapuas Hulu. Bersama Kasi Propam, IPTU Ignasius, kemudian melakukan  sidak awal kepada personel jajaran.

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian arahan oleh Kabid Propam Polda Kalbar kepada personel Polres Kapuas Hulu dan dilanjutkan dengan kegiatan gaktibplin dengan melakukan pemeriksaan administrasi anggota berupa surat KTA, KTP, SIM, dan STNK.

Dalam arahannya, Kabid Propam Polda Kalbar menyampaikan, bahwa saat ini, Polri tengah menjadi pusat perhatian masyarakat, khususnya di media sosial.

Baca Juga :  Suasana Ramadhan, Kapolda Kalbar Minta Warga Berperan Jadi Pendingin Suasana Pasca Pemilu 2019

“Kami mohon agar rekan-rekan tidak lagi melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri,” kata Kombes Pol Andre.

Ia menekankan, perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh oknum polisi tak hanya merusak citra institusi namun juga diri sendiri.

“Selain merugikan diri kita sendiri, karena menjadi catatan yang tidak bisa dihapus, hal ini juga merusak citra Polri di mata masyarakat. Saya harapkan rekan-rekan sekalian dapat menjaga marwah institusi Polri ini agar tidak rusak oleh segelintir oknum polisi,” pesannya. (Ishaq)

Comment