by

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Siantan Hilir

KalbarOnline.com, Pontianak – Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menghanguskan sebuah rumah di Komplek Surya Kencana, Gang Hollywood, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Utara, AKP Suryadi menyatakan, kejadian ini berlangsung pada Jumat pagi, tanggal 20 Mei 2022 sekira pukul 07.40 WIB.

“Adapun bangunan yang terbakar tersebut merupakan 1 unit rumah permanen berukuran 8 x 18 m2, dengan material bangunan dinding semen, lantai papan dan beratapkan seng,” ujarnya kepada awak media.

Suryadi menyampaikan, bahwa rumah tersebut milik warga bernama Matrawi (68 tahun), yang berprofesi sebagai buruh harian lepas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir. Untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik, namun hal itu perlu penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Suryadi menjelaskan terkait kronologis kejadian musibah ini, yakni bermula saat sejumlah saksi, sekira pukul 07.30 WIB, melihat adanya kepulan asap hitam yang tebal keluar dari rumah korban. Pada saat kejadian, lanjut Suryadi, rumah dalam keadaan kosong.

“Setelah itu saksi langsung berusaha memadamkan api dibantu warga sekitar dengan peralatan seadanya dan menghubungi pihak Polsek Pontianak Utara dan pemadam kebakaran,” katanya.

Atas laporan warga tersebut, sekira pukul 08.00 WIB, personel Polsek Pontianak Utara berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.00 WIB.

“Adapun pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman antara lain Damkar BPAS, Damkar RPKSH, Damkar Bhakti 28 dan Damkar BPADP,” terangnya. (Jau)

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menjalin Sinergitas Tangani Karhutla, Ini Imbauan Kapolsek

Comment