by

Persoalan Porprov XII Menemui Titik Terang, Fransiskus Diaan: Insya Allah Kapuas Hulu Siap!

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Persoalan pendanaan yang dihadapi KONI Kabupaten Kapuas Hulu terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII tingkat Provinsi Kalimantan Barat akhirnya mulai menemui titik terang.

Hal itu sejalan dengan hasil pertemuannya bersama antara ketua Umum KONI, Sadiq Asdhar Khan dengan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Kamis 18 Mei 2022.

Pertemuan keduanya berlangsung di sela-sela kegiatan pembukaan resmi kegiatan “Open Tournament Bola Voli se Kapuas Hulu” yang dilaksanakan di Gedung Voli Indoor Putussibau.

Ditemui KalbarOnline, Fransiskus Diaan atau yang karib disapa Bang Sis itu mengatakan, bahwa pihaknya akan mengagendakan secara khusus pertemuan lanjutan dengan pihak KONI Kapuas Hulu untuk membahas rincian persiapan keikutsertaan Kabupaten Kapuas Hulu di Porprov ke XII yang rencananya akan dihelat pada November tahun 2022 tersebut. 

“Nanti kita akan jadwalkan pertemuan dengan KONI Kapuas Hulu, persoalan anggaran pun kita akan bahas serta kita  kaji bersama dengan KONI Kapuas Hulu,” terang Bang Sis.

“Tadi Ketua KONI (Sadiq) pun sudah menyampaikan kepada saya, dari Ketua KONI meminta jadwal bisa rapat bersama  kembali dengan saya,” tambahnya.

Pihaknya, lanjut Bupati Sis, akan mengkaji dari berbagai aspek serta melakukan pertimbangan yang ada, salah satunya tentu terkait kemampuan APBD Kapuas Hulu sendiri.

Insya Allah, Kapuas Hulu siap mengikuti Porprov ke XII dan kita akan persiapkan Pengkab Cabor yang akan ikut Porprov ke XII nanti,” ucap Bupati mantap. (Ishaq)

BACA JUGA:  Wabup Wahyudi Hidayat Lakukan Pendekatan Humanis Dalam Penegakan Aturan PPKM

Comment