Bupati Sis Berbagi Kasih Natal: Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

Bupati Sis Berbagi Kasih Natal: Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan beserta istri Angeline Fremalco memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kurang mampu di aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Kamis (23/13/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah menganggarkan secara khusus bantuan bagi anak yatim/piatu dan kurang mampu yang disalurkan baik melalui panti asuhan maupun yayasan.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Hadiri Penerbitan Dokumen Status Hukum Kapal Balai Pengelola Transportasi Sungai Wilayah XIV Kalimantan Barat

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim/piatu dan kurang mampu. Tidak hanya menjelang Natal saja, namun kegiatan seperti ini dilakukan saat bulan tertentu seperti bulan Ramadhan,” kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Faustian Kalis selaku Ketua Panitia kegiatan melaporkan sebanyak 320 orang yang menerima santunan tali kasih yang terdiri dari delapan stasi dan lingkungan. Selain itu santunan tali kasih secara khusus diberikan kepada anak yatim piatu dan kurang mampu untuk mengurangi resiko sosial.

Baca Juga :  Bupati Sis harap GIZ Kaji Pengembangan dan Pemasaran Kratom

“Panitia tali kasih Katolik, sudah melakukan pendataan dan pendampingan kurang lebih dua Minggu, kami bekerjasama dengan Ketua Stasi, Ketua lingkungan dan guru agama Katolik, kami bersama-sama mereka agar memperoleh data yang tepat, agar mereka yang mendapatkan bantuan diberikan dengan tepat,” ungkap Faustian Kalis.

Selain itu ia juga menambahkan pemberian santunan ini sudah tiga kali dilakukan.

“Di tahun ini merupakan pemberian santunan yang keempat, terima kasih atas segala perhatiannya terutama untuk umat Katolik di paroki HSPMTB Putussibau,” tutupnya.

Comment