Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan, Sahabat Thalassemia Kalbar Berbagi di Panti Asuhan Tunanetra Ar-Rahmah

KalbarOnline, Pontianak – Bulan Suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, serta berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Berbuat kebaikan, tidak hanya semata memperbanyak amal ibadah yang menguatkan hubungan manusia dengan Allah atau hablumminallah.

Bulan penuh berkah ini juga harus dijadikan sebagai momen mempererat hubungan antar sesama manusia atau hablumminannas melalui semangat memberi dan berbagi. Hal tersebut bahkan dicontohkan langsung oleh Nabi Muhammad.

Seperti halnya yang dilakukan Sahabat Thalassemia Kalimantan Barat (Kalbar) yang menggelar bakti sosial Peduli Bersama Thalassemia (Permatha) dengan mengunjungi Panti Asuhan Tunanetra Ar-Rahmah di Jalan Seram 1, Kota Pontianak, Selasa, 26 April 2022.

Selain untuk menebar kebaikan, kegiatan itu sekaligus wujud kepekaan sosial dari Sahabat Thalassemia Kalbar terhadap sesama.

Baca Juga :  Pemuda Muhammadiyah Siap Sukseskan MTQ XXX Kalbar di Ketapang

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwasannya keterbatasan bukanlah suatu alasan untuk berhenti berbuat kebaikan,” kata Ketua Sahabat Thalassemia Kalbar Arisda Oktalia.

Sementara Ketua POPTI Kalbar Windy Prihastari mengungkapkan, walaupun para pengidap thalassemia selalu membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, tapi mereka tetap ingin peduli terhadap sesama.

“Semangat itu yang kami munculkan, kami dibantu orang tentunya kami harus banyak membantu orang, agar sama-sama berkah,” kata Windy.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan bantuan untuk renovasi Panti Asuhan Tunanetra Ar-Rahmah bersama Sahabat Thalasemia Kalbar.

Program rutin ini menurutnya juga sekaligus untuk mengetuk hati sahabat thalasemia lainnya agar bisa berbagi bersama anak-anak thalassemia dan yang lain.

Baca Juga :  Bahasan Tegaskan JKN-KIS PBI Harus Tepat Sasaran

“Semoga semakin banyak kawan-kawan di sana untuk berkontribusi, ini kan donasi dari Sahabat Thalasemia untuk tunanetra,” kata Windy.

Windy bersyukur saat ini anak-anak pengidap thalassemia sudah lebih baik dalam penanganannya. Karena itu mereka memulai niat untuk ikut berbagi ke sesama.

“Walaupun sebenarnya anak thalassemia masih sangat membutuhkan dalam hal pendonor darah tetap, jadi mengajarkan untuk donor (membantu) juga,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut selain penyerahan santunan sosial kepada Tahfiz Tunanetra dan Pihak Panti Asuhan juga digelar buka puasa bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota POPTI Kalbar bersama anak-anak penyandang thalassemia dari Sahabat Thalassemia Kalbar dan Tahfiz Tunanetra Panti Asuhan Ar-Rahmah.

Comment