by

Tinjau Pos Layanan Kesehatan Mudik Idulfitri, Ini Penjelasan Kadiskes Kalbar…

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Hary Agung Tjahyadi meninjau Pos Layanan Kesehatan Mudik Idulfitri, Rabu kemarin.

Hal ini sebagai tindaklanjut dari rapat persiapan sektor kesehatan dalam rangka jelang mudik dan libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya bersama elemen struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, bidang kesehatan TNI dan Polri serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Pos Layanan Kesehatan Mudik ini dibuka mulai H-7 sampai dengan H+7 Hari Raya Idulfitri yang bertempat di 5 lokasi.

5 lokasi itu di antaranya Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Sungai Ambawang, Bandara Supadio, Pelabuhan Dwikora Pontianak, Pelabuhan Seng Hie Pontianak dan Pasar Kapuas Indah Pontianak.

Layanan kesehatan yang diberikan di antaranya pemeriksaan kondisi kesehatan dan pemberian obat-obatan apabila ada yang sakit.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan diantaranya pada jalur mudik Idulfitri,” kata Hary Agung.

BACA JUGA:  Sejumlah Fasilitas Hingga Meteran PDAM Lapangan Voli Pasir Kalbar Raib, Diduga Dicuri

Comment