Harisson Harap Perayaan Natal Pererat Persaudaraan Masyarakat Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menghadiri Natal Oikumene 2023 Kalimantan Barat, di Rumah Radakng, Pontianak, Jumat (05/01/2024).

Harisson menyebut, tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang diangkat ini mengingatkan umat kristiani akan pentingnya bersyukur atas semua karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Tema ini juga mengingatkan kita semua akan nilai-nilai universal setiap ajaran agama untuk saling mengasihi antar umat yang satu dengan yang lain,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Baca Juga :  Polres Melawi Gelar Razia Petasan Jelang Nataru

Ia berharap, Natal tahun ini dapat menguatkan dan mempererat jalinan persaudaraan yang telah terpelihara, serta dapat menjadi wadah dalam memelihara dan mewujudkan nilai-nilai kebersamaan.

Foto bersama Menteri Agama, Pj Gubernur Kalbar, Uskup Agung Pontianak dan jajaran forkopimda. (Foto: Indri)
Foto bersama Menteri Agama, Pj Gubernur Kalbar, Uskup Agung Pontianak dan jajaran forkopimda. (Foto: Indri)

“Saya berharap suasana aman, tentram, dan damai dalam perayaan Natal ini makin memperkuat kepercayaan kita kepada Kalimantan Barat yang kuat, bersatu, rukun, dan damai,” harap Harisson.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan memastikan pihaknya siap mendukung dan memberikan fasilitas untuk kegiatan keagamaan apapun yang ada di negara ini.

Baca Juga :  Kabut Asap Mulai Selimuti Pontianak, 82 Titik Panas Terpantau di Kalbar

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena bisa bersinergi dengan baik menciptakan dan menjaga provinsi Kalimantan Barat dengan damai, nyaman, dan aman,” ucapnya.

“Kita semua ingin hidup berdampingan. Jadikan Kalimantan Barat menjadi provinsi tertoleransi di republik ini,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment