Natal Oikumene 2023, Menteri Agama Senang Lihat Kerukunan Warga Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Lebih dari 8.000 umat Kristiani mengikuti Natal Oikumene 2023 Kalimantan Barat di Rumah Radakng, Kota Pontianak, Jumat (05/01/2024).

Bukan hanya dari Kota Pontianak, namun mereka juga berasal dari luar daerah, seperti Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah dan lainnya.

Adapun tema Natal Oikumene 2023 Kalimantan Barat adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang dikutip dari Lukas 2:14.

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas yang hadir pada kegiatan tersebut mengaku senang melihat kerukunan umat beragama di Kalimantan Barat.

Baca Juga :  PBNU Ingatkan Upaya Menag Baru dalam Berantas Terorisme
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Indri)
Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Indri)

“Kegembiraan saya lihat terpancar di wajah warga Kalbar. Sebagai wakil dari pemerintahan, saya senang melihat situasi hidup dengan rukun seperti ini,” katanya.

Dalam sambutannya, Yaqut mengatakan, tidak ada alasan bagi umat agama lain untuk tidak bersaudara dengan umat Kristiani. Menurutnya, tidak boleh ada hambatan persaudaraan meskipun berbeda agama dan keyakinan.

Baca Juga :  Terima Kasih Pak Fachrul Razi, Gus Yaqut: Agama Biar Menjadi Inspirasi

“Saya Muslim, dan mungkin beberapa tamu di sini Muslim, kami semua yang muslim ini memegang teguh keyakinan dan kebenaran yang kami peluk. Namun, tidak ada sedikitpun alasan bagi kami yang muslim untuk tidak bersaudara dengan umat kristiani,” katanya.

“Tidak boleh ada hambatan persaudaraan di antara kita meskipun kita berbeda agama dan keyakinan,” timpal Yaqut. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment