Dinas Kesehatan Kalbar Gelar Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi bersama pelaksana vaksinasi Covid-19 di tingkat provinsi dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota se-Kalbar.

Rakor yang digelar secara hybrid tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Hary Agung Tjahyadi dari ruang rapat Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Jumat, 8 April 2022.

Rakor ini dalam rangka melancarkan program vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan. Dalam rapat koordinasi tersebut, hal yang dibahas salah satunya tentang evaluasi 1 minggu pelaksanaan vaksinasi di bulan Ramadan dan merancang strategi yang efektif, efisien serta kolaboratif dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Sisir APBN, Menkeu Identifikasi Rp 62,3 Triliun Bisa Direalokasikan Perangi Corona  

Pelayanan stationer vaksinasi di bulan Ramadan tetap dilaksanakan seperti halnya pada sebelum bulan Ramadan, yakni pada fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti Puskesmas, Klinik, RS TNI/Polri serta gerai vaksinasi yang dilaksanakan oleh bidang kesehatan TNI/Polri.

Selain itu, akan diadakan pula pelayanan vaksinasi di tempat umum seperti pasar, rumah ibadah, sekolah, kampus dan perkantoran.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama Kalbar

Vaksinasi direncanakan akan dilaksanakan pada siang dan malam hari, bahkan juga dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu agar masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi. Hal ini juga dilakukan dalam upaya percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kalbar.

Turut hadir jajaran Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Dinas Kesehatan Kota Pontianak, perwakilan Kabiddokes, Kakesdam, Kadiskes Lantamal, dan juga Satpol PP.

Comment