Dinkes Kalbar Gelar Rakor Virtual Percepatan Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Hary Agung Tjahyadi yang diikuti Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalbar itu digelar secara virtual, Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga :  Rangkaian HSP 2023, Kadispora Kalbar Serahkan Bingkisan dan Sembako ke Yayasan Bhakti Luhur dan Panti Asuhan Hidayatul Muslimin

Diketahui, cakupan vaksinasi di Kalimantan Barat masih terbilang jauh dari target.

Berdasarkan data pada 13 Maret 2022, capaian vaksinasi dosis 1 masih berada pada angka 85,05 persen.

Sementara capaian vaksinasi dosis 2 berada pada angka 62,56 persen. Sedangkan target yang harus dikejar adalah 90 persen untuk dosis 1 dan 70 persen untuk dosis 2.

Baca Juga :  Kalbar Berlakukan Wajib PCR Negatif Bagi Penumpang Kapal Laut: Sikapi Peningkatan Kasus dan Temuan Varian Baru

Hal tersebutlah yang menjadi latar belakang rapat koordinasi dilancarkan guna mencari solusi strategi percepatan vaksinasi di tiap Kabupaten/Kota di Kalbar.

Selain itu, juga sebagai bentuk advokasi ke lintas sektor dan stakeholder terkait dengan harapan target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalbar segera tercapai.

Comment