Rangkaian HSP 2023, Kadispora Kalbar Serahkan Bingkisan dan Sembako ke Yayasan Bhakti Luhur dan Panti Asuhan Hidayatul Muslimin

KalbarOnline, Pontianak – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2023. Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini berupa penyerahan bingkisan dan paket sembako kepada Yayasan Bhakti Luhur Pontianak dan Panti Asuhan Hidayatul Muslimin Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan anjangsana sosial ini dipimpin langsung oleh Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, pada Jumat (20/10/2023).

Dalam kunjungannya ke Yayasan Bhakti Luhur Pontianak, Windy menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan sosial serupa, dalam rangka berbagi kebahagiaan dan memberikan motivasi kepada para penghuni.

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Kali ini kita datang berkunjung ke  Yayasan Bhakti Luhur Pontianak, dengan didampingi oleh suster dan anak anak,” katanya.

Seperti diketahui, pada Rabu 18 Oktober 2023, Disporapar Kalbar juga menggelar program sosial bertajuk “Kado Ceria” yang diperuntukkan bagi pejuang kanker dan penyandang thalasemia di RSUD Soedarso.

Secara umum, serangkaian kegiatan HSP tahun 2023 ini melibatkan para pemuda Kalbar, seperti Gabungan Pemuda Purna Program yang berada di bawahan binaan Disporapar Kalbar. Hal itu bertujuan agar mereka juga bisa menjadi influencer untuk pemuda-pemuda lainnya.

Baca Juga :  Punya Tugas Mulia, Windy: Posyandu Merupakan Garda Terdepan Ikut Menjaga Kesehatan Masyarakat

Lebih lanjut, Windy menyampaikan bahwa banyak terdapat anak-anak disabilitas yang kini dirawat oleh Yayasan Bhakti Luhur Pontianak. Windy menjelaskan hadirnya ia bersama para perwakilan para pemuda ini, untuk terus membangun kepekaan pemuda terhadap lingkungan dengan melibatkan mereka dalam aksi-aksi sosial.

“Maka dari itu, kita selalu mengajak para pemuda di Kalbar ikut serta dalam giat sosial, agar mereka tahu dan bisa ikut berkontribusi didalam setiap bidang pembangunan di Kalbar. Yang tentunya bisa lebih peka terhadap apa yang ada di lingkungan mereka,” ungkap Windy.

Windy menyampaikan, kegiatan sosial ini juga untuk meningkatkan rasa syukur para pemuda, sebab dengan keadaan sekarang masih banyak yang jauh di bawah mereka (pemuda).

“Dengan adanya rasa syukur itu, tentunya untuk lebih meningkatkan kompetensi dan prestasi pemuda untuk membangun Kalbar,” ucapnya.

Windy juga sempat berbincang -bincang dengan suster yang ada disana, bahkan bermain dan memotivasi anak-anak yang ada di Yayasan Bhakti Luhur Pontianak.

Baca Juga :  Kalbar Sabet Dua Penghargaan Tertinggi di Inacraft Award 2024

“Mudah-mudahan suster dan yang lainnya tetap diberikan kesehatan untuk menjaga anak anak ini.  Jadi memang sebagian anak disini masih mempunyai orang tua dan hanya dititipkan untuk sekalian mendapatkan terapi, untuk sehingga  mungkin mereka menjadi lebih baik,” ujar Windy.

Windy menyampaikan hal lain yang menjadi perhatiannya, yakni dengan keterbatasan anak-anak yang ada di yayasan tersebut, dengan penuh semangat mereka terus menunjukan kebahagiaan dan keceriaan mereka di hadapan orang lain.

“Tadi kita lihat sama-sama mereka ada yang menari bersama, dengan kemampuan yang mereka punya,” pungkasnya.

Usai mengunjungi Yayasan Bhakti Luhur Pontianak, Windy Prihastari dan rombongan bergerak ke Panti Asuhan Hidayatul Muslimin Desa Kapur. Di tempat ini, Windy turut berbagi kebahagiaan dan motivasi kepada anak-anak, serta menyerahkan bingkisan dan paket sembako untuk keperluan di panti asuhan tersebut. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment