by

Harga Realme 9 Pro, Smartphone Terbaru dari Realme

KalbarOnline.com Realme memperkenalkan amunisi baru pada segmen smartphone kelas menengah dengan memperkenalkan harga Realme 9 Pro. Smartphone terbaru dari Realme ini kabarnya akan dijual mulai harga Rp3.7 jutaan, penasaran seperti apa spesifikasi smartphone satu ini?

  1. Versi Upgrade Realme 9i

Realme 9 Pro pada dasarnya merupakan versi upgrade dari Realme 9i yang telah diperkenalkan terlebih dahulu. Beberapa perbedaan yang mendasar dari kedua smartphone ini adalah dari sektor prosesor dan juga kamera.

Perlu diketahui masih terdapat satu lagi varian Realme 9, yakni Realme 9 Pro Plus yang memiliki spesifikasi diatas Realme 9 Pro. Semua varian Realme 9 rencananya sudah bisa didapatkan untuk Area Indonesia pada awal Maret 2022.

  1. Layar dengan Refresh Rate Tinggi

Realme 9 Pro mengusung layar berukuran 6.6 inchi yang membawa teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080×2412 pixel. Layar ini sudah dilengkapi dengan perangkat terbaru yang mampu menghasilkan refresh rate sebesar 120Hz yang sangat memanjakan mata.

  1. Dilengkapi Fast Charging

Harga Realme 9 Pro yang bersaing pada segmen smartphone menengah mengharuskan ponsel ini membawa ‘wajib’ pada kelas ini. Salah satu fitur harus ada pada pangsa pasar kelas menengah adalah pengisian daya cepat atau fast charging.

Realme 9 Pro dilengkapi dengan teknologi fast charging 33 Watt yang mampu mengisi hingga 100% dalam waktu 70 menit. Untuk menunjang pengisian daya cepat, Realme telah membekali smartphone ini dengan kabel pengisian daya tipe-C 2.0 yang efisien.

  1. Varian RAM dan Memori

Realme memberikan pilihan harga Realme 9 Pro dengan menawarkan satu opsi kapasitas penyimpanan dan 2 opsi kapasitas RAM. Terdapat pilihan kapasitas memori sebesar 128 GB dengan 6GB Ram atau 128 GB dengan 8 GB RAM.

  1. Dukungan MicroSD
BACA JUGA:  Realme Watch, Arloji Pintar Pertama Realme, Praktis dan Tangguh

Bagi Anda yang memerlukan kapasitas besar pada setiap gawai yang Anda gunakan, Realme menyediakan dukungan microSD pada edisi ini. Slot microSD untuk kapasitas tambahan pada smartphone ini menerapkan sistem hybrid, dimana slot microSD sama dengan slot dual SIM.

  1. Fitur Dual SIM

Seperti disebutkan sebelumnya, Realme 9 Pro membawa fitur dual SIM hybrid yang dapat bertukar peran antara microSD dan dual SIM. Fitur ini banyak dicari oleh pengguna di Indonesia yang memisahkan kebutuhan nomor telepon dan paket data untuk internet.

  1. Hadir dengan 3 Kamera Utama

Realme menyematkan 3 buah kamera utama dengan peran yang berbeda pada smartphone ini, masing-masing memiliki resolusi berbeda. Sebuah lensa 64MP sebagai lensa utama, 1 lensa 8 MP untuk ultra wide dan lensa 2 MP untuk menjalankan fitur macro.

  1. Membawa Resolusi Tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Realme membekali smartphone ini dengan refresh rate tinggi hingga 120 Hz. Dengan spesifikasi ini tentunya resolusi yang dihadirkan juga harus tinggi, Realme 9 Pro membawa resolusi FHD+ 1080×2412 pixel.

Resolusi ini sudah cukup untuk melawan kompetitor harga Realme 9 Pro yang membawa spesifikasi mirip. Resolusi FHD+ pada layar 6.6 inci sudah sangat mampu memberikan detail pada setiap tayangan yang ditampilkan.

  1. Fitur Penunjang

Layaknya smartphone lain yang dibekali fitur terbaru, Realme 9 Pro telah dilengkapi beberapa fitur seperti fingerprint, accelerometer hingga gyro. Sensor Fingerprint pada Realme 9 Pro diletakkan pada bagian samping atau side mounted yang membuat penggunaan lebih praktis.

Itulah sedikit ulasan tentang harga Realme 9 Pro yang baru saja diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Tertarik untuk membeli smartphone terbaru dari Realme ini?

Comment