by

Ini Jajaran Smartphone Realme Terbaru Di Pasaran

Meski terbilang salah satu brand smartphone yang masih baru, bukan berarti Realme tak bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Sebaliknya, brand ini berhasil masuk dalam daftar 10 produsen smartphone terbesar yang ada di dunia. Bahkan, pencapaian tersebut bisa langsung didapatkan oleh Realme pada tahun pertama saat masih merilis seri pertamanya. Secara tidak langsung, hal tersebut juga merupakan sebuah pembuktian jika produk Realme tidak kalah berkualitas dengan brand lainnya.

Tidak heran, banyak pengguna smartphone yang juga mulai beralih menggunakan produk dari Realme, termasuk masyarakat Indonesia. Melalui setiap seri terbaru yang dikenalkan, Realme akan selalu berusaha untuk menghadirkan kualitas yang tidak main-main. Bahkan, bisa dibilang Realme menawarkan spesifikasi serta fitur luar biasa pada setiap produknya. Namun, bukan berarti produk Realme dijual dengan harga yang terlampau mahal. Sebagai spin-off dari perusahaan Oppo, Anda bisa mendapatkan produk Realme dengan harga yang terjangkau.

Sekalipun di Indonesia usianya baru menginjak awal tahun ke-3, hingga saat ini Realme sudah hadirkan beragam seri serta tipe smartphone. Mulai dari smartphone entry level yang berharga murah hingga produk flagship yang cukup mahal. Semakin besar biaya yang Anda keluarkan, tentu membuat Anda bisa mendapatkan smartphone yang lebih canggih. Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih tipe smartphone Realme yang paling pas, simak rekomendasi hp Realme terbaik berikut.

Realme X50 Pro 5G
Sesuai dengan namanya, perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan jaringan internet 5G. Dukungan kecepatan internet yang lebih besar ini akan sangat cocok bagi kaum milenial yang tak bisa terlepas dari penggunaan gadget. Tak hanya unggulkan jaringannya saja, perangkat satu ini juga mendapat dukungan dari chipset terbaik di kelasnya, yakni Snapdragon 865. Hal itu membuat performa yang ditawarkan Realme X50 Pro terbilang sangat kencang. Hal itu juga semakin ditunjang berkat kapasitas RAM 12 GB yang dimiliki.

Smartphone dengan layar berpanel Super AMOLED ini hadir dengan layar berukuran 6.44 inci. Refresh rate 90Hz yang ditawarkan membuat berbagai aktivitas Anda berlangsung dengan lebih cepat. Mengingat layarnya cukup lebar, pengalaman streaming video hingga film akan terasa sangat menyenangkan. Hal itu juga semakin ditunjang berkat speaker Dolby Atmos yang dimiliki. Suasana menonton layaknya di bioskop bisa langsung Anda dapatkan melalui perangkat satu ini.

Pada bagian belakangnya terlihat ada empat buah lensa yang berbeda, di mana kamera utamanya hadir dengan resolusi 64 MP. Sedangkan ketiga kamera lainnya memiliki resolusi 12 MP, 8 MP, dan 2 MP. Beralih pada kamera selfie, Realme X50 Pro 5G ini dilengkapi dengan dual camera. Kamera beresolusi 32 MP serta 8 MP tersebut dipastikan mampu menunjang hasil jepretan foto selfie Anda.

Realme X50 Pro Player
Masih berbicara mengenai Realme X50 series, varian lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni Realme X50 Pro Player. Mengingat smartphone ini masih satu keluarga dengan Realme X50 Pro 5G, spesifikasi yang dimiliki smartphone ini tidak jauh berbeda. Baik dari segi kualitas layar, chipset, kapasitas baterai, hingga kapasitas memori keduanya tak memiliki perbedaan signifikan. Bedanya, varian satu ini dihadirkan khusus bagi Anda yang merupakan seorang gamers.

Bermain game menggunakan perangkat satu ini tentu akan sangat menyenangkan. Belum lagi, kapasitas baterai 4200 mAh yang dimiliki bisa menunjang aktivitas bermain game Anda sepanjang hari. Tak hanya itu, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging. Penggunaan kabel chargingnya bisa membuat proses pengisian daya hanya membutuhkan waktu selama 35 menit saja, lho.

Meski sama-sama mengusung konsep quad camera, namun resolusi lensa yang ditawarkan perangkat ini tidak sebesar Realme X50 Pro 5G. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan ketiga lensa lainnya hadir dengan resolusi 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki dua lensa dengan resolusi 16 MP dan 2 MP.

Realme X2 Pro
Meski dirilis pada tahun 2019 lalu, perangkat satu ini masih layak Anda jadikan pilihan. Bagaimana tidak, Realme X2 Pro hadir dengan prosesor yang begitu bertenaga, berkat adanya chipset Snapdragon 855+. Tersedia juga tiga varian kapasitas RAM yang bisa Anda pilih, yakni 6 GB, 8 GB, dan yang terakhir 12 GB. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda, mana kapasitas RAM yang paling sesuai.

Disematkannya GPU Adreno 640 menunjukkan jika perangkat ini mampu menunjang pengalaman bermain game Anda nantinya. Di mana Anda bisa mendapatkan grafis yang begitu memukau. Tak hanya itu, pengalaman bermain game Anda akan semakin seru dengan adanya baterai berkapasitas 4000 mAh yang terbilang besar. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan Anda untuk bermain game dengan kurun waktu yang cukup lama.

Beralih pada aspek kameranya, Realme X2 Pro dilengkapi dengan empat buah kamera belakang. Kamera utamanya yang merupakan lensa wide hadir dengan resolusi yang besar, yakni 64 MP. Ada juga lensa telephoto 13 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan terakhir lensa depth 2 MP. Sedangkan pada kamera depannya memiliki satu buah lensa berukuran 16 MP.

Realme X3 SuperZoom
Sudah terlihat jelas, jika smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi kamera yang sangat unggul. Diantara keempat lensa kamera yang ditawarkan, ada lensa periskop yang mampu menunjang foto Anda. Di mana lensa satu ini bisa memotret objek dengan jarak yang sangat jauh. Pasalnya, lensa ini juga telah dilengkapi dengan fitur 60x zoom yang sangat memukau. Bisa dibayangkan, betapa jelasnya hasil foto Anda sekalipun memotret objek dengan jarak yang jauh. Terlebih lagi, lensa ini juga telah ditunjang dengan fitur OIS.

Tak hanya unggulkan kamera belakangnya saja, kamera depan smartphone ini juga tidak kalah canggih. Hadirnya konsep dual camera pada kamera depan dipastikan akan sangat cocok bagi Anda si penyuka foto selfie. Kedua kamera tersebut juga hadir dengan resolusi yang terbilang besar, yakni 32 MP dan 8 MP. Keduanya merupakan lensa wide dan lensa ultrawide. Untuk semakin menyempurnakan kecanggihan yang ditawarkan, Realme X3 SuperZoom juga telah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 120Hz. Keren, bukan? Hal ini semakin menunjukkan jika Realme X3 SuperZoom bukanlah perangkat sembarangan.

Beralih pada performanya, dukungan dari chipset 855+ terbilang sangat memuaskan. Chipset tersebut mampu menunjang beragam aktivitas Anda, mulai dari aktivitas yang ringan hingga berat sekalipun. Dukungan RAM 12 GB juga semakin menyempurnakan performa unggulnya. Anda bisa menyimpan berbagai macam file pada memori internal sebesar 256 GB. Manfaatkan memori internal tersebut dengan baik, mengingat tak adanya slot memori eksternal pada perangkat satu ini. Smartphone dengan kapasitas baterai 4200 mAh ini juga telah dilengkapi teknologi fast charging 30W yang mampu melakukan proses charging kurang lebih selama 55 menit.

Realme X7 Pro
Smartphone yang baru dirilis pada September 2020 lalu ini juga bisa masuk dalam daftar pertimbangan Anda. Realme X7 Pro hadirkan layar berpanel Super AMOLED berukuran 6.5 inci. Tampilan layarnya yang super halus dan jernih ditunjang berkat refresh rate 120Hz yang ditawarkan. Tak berhenti disitu saja, Realme juga telah menyematkan pelindung Gorilla Glass 5 untuk membuat layar smartphone Anda tetap awet dan tahan lama.

Performa yang ditawarkan juga kencang dan handal, hal ini ditunjang berkat adanya chipset Mediatek Dimensity 1000+. Performanya yang unggul ini mampu bersaing dengan kompetitornya di kelas yang sama. Ada dua opsi kapasitas RAM yang bisa Anda pilih, yakni 6 GB dan 8 GB. Semakin besar kapasitas RAM yang dipilih, Anda perlu menyiapkan bujet yang lebih besar lagi. Meski tak dilengkapi dengan slot memori eksternal, namun Realme sudah menawarkan kapasitas memori internal yang besar, yakni 128 GB dan 256 GB.

Realme X7 Pro ini juga telah menawarkan konsep quad camera. Di mana kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 64 MP. Sedangkan pada kamera selfie hadir dengan satu buah lensa berukuran 32 MP. Kapasitas baterai yang dimiliki terbilang besar, yakni mencapai 45000 mAh. Untuk lebih memanjakan penggunanya, Realme tak lupa untuk menyematkan pengisian daya super cepat 65W. Percayalah, Anda hanya membutuhkan waktu 35 menit saja untuk membuat baterai smartphone penuh hingga 100%.

Realme 7 Pro
Berselang satu bulan dari perilisan Realme X7 Pro, Realme kembali merilis smartphone terbaru pada Oktober 2020, yakni Realme 7 Pro. Kenyamanan penggunanya terjamin berkat disematkannya layar berpanel Super AMOLED yang terbukti nyaman dan jernih. Menatap layar smartphone dengan kurun waktu yang lama pun tak akan membuat Anda mudah merasa lelah. Terlebih, layar ini mampu menampilkan resolusi Full HD+.
Perangkat yang hadir dengan kapasitas RAM 8 GB ini telah dipersenjatai chipset Snapdragon 720G. Hal ini membuktikan jika performa yang dimiliki terbilang unggul dan kencang. Memori internalnya sendiri mencapai 128 GB dan telah dilengkapi dengan slot memori eksternal. Tak lupa, Realme juga sudah menambahkan konektivitas NFC yang semakin menunjukkan kecanggihannya. Anda bisa berkirim maupun melakukan transaksi pembayaran dengan lebih mudah.

Smartphone yang sangat cocok bagi anak muda ini telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Anda bisa hasilkan foto maupun video dengan kualitas yang bagus berkat kamera satu ini. Smartphone dengan kapasitas baterai 4500 mAh ini hadir dengan tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni mirror silver, sun kissed leather, dan terakhir mirror blue.

Berbeda dengan Oppo yang lebih menyasar penjualan secara offline, penjualan Realme sering dilakukan secara online. Pemanfaatan era digital inilah yang membuat masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan produk Realme. Hal ini juga berlaku pada setiap seri terbaru Realme. Dengan kata lain, Anda bisa langsung memiliki produk terbaru Realme di hari pertama perilisannya. Menarik, bukan?
Tak hanya lebih memudahkan proses pembelian produk Realme. Sudah bukan rahasia lagi jika belanja smartphone secara online memungkinkan Anda untuk mendapatkan promo dan diskon menarik. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan smartphone Realme dengan harga yang sangat murah. Akan tetapi, pastikan Anda membelinya di Official Store Realme agar tak tertipu akan tindak kejahatan online, ya!

The post Ini Jajaran Smartphone Realme Terbaru Di Pasaran appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

Terbaru