Hadir di Isra Mi’raj dan Dzikir Bersama di Pelang Ketapang, Wabup Farhan: Semoga Membawa Berkah

KalbarOnline, KetapangWakil Bupati Ketapang Farhan menegaskan, Pemerintah Daerah sangat mendukung semua kegiatan keagamaan di daerah itu. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad dan Dzikir Manaqib Al Habib Sholeh bin Thohir Ba Abud di Mushalla Al Qodiri atau Central Manaqib Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jailani RA di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS), Selasa, 16 Februari 2022.

“Sebagai umat beragama, khususnya kita sebagai muslim meyakini bahwa dzikir itu besar manfaatnya, baik secara individu, dalam kelompok masyarakat yang kecil, hingga kelompok masyarakat yang besar, seperti masyarakat Kabupaten Ketapang ini,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Bupati Bakal Lantik Kades Terpilih Usai Upacara HUT ke-76 RI

Dengan diadakanya dzikir ini, Farhan berharap akan membawa berkah, khususnya untuk Kabupaten Ketapang itu sendiri.

“Berkahnya pun bermacam-macam, kehidupan kita tenang, menumbuhkan rasa toleransi, hingga mengarahkan kehidupan kita ke kesejahteraan,” kata Farhan.

Baca Juga :  Harkitnas ke-109, Maslikan: Indonesia Hadapi Permasalahan Ketahanan Bangsa Secara Kultural

Farhan menyebut kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang juga memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Ketapang untuk melaksanakan kegiatan keagamaan termasuk dzikir.

Selain itu, Farhan juga berpesan kepada para jamaah yang hadir bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya juga ingin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum divaksin agar tercipta ketahanan tubuh terhadap serangan covid-19,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment