Wabup Wahyudi Harap Penyuluh Agama Dapat Jadi Contoh Masyarakat

Wabup Wahyudi Harap Penyuluh Agama Dapat Jadi Contoh Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, tugas penyuluh agama saat ini semakin berat di tengah perkembangan teknologi. Sehingga, pembinaan keagamaan perlu dilakukan secara maksimal di tengah masyarakat.

“Penyuluh agama harus peka terhadap masalah keagamaan di masyarakat, tingkatkan pembinaan, apalagi di tengah perkembangan teknologi saat ini,” kata Wahyudi, saat menghadiri pelantikan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kapuas Hulu, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga :  Momen Haru Safari Dakwah, Satu Keluarga Keturunan Tionghoa di Putussibau Bersyahadat

Ia mengatakan, penyuluh agama Islam memiliki peran yang sangat besar untuk melakukan pembinaan keagamaan, perlu langka-langkah strategis dalam meningkatkan pembinaan di tengah masyarakat.

Wahyudi juga berharap Penyuluh Agama Islam Kapuas Hulu untuk dapat menjadi contoh di masyarakat.

“Saat ini semakin banyak mualaf di Kapuas Hulu, itu perlu menjadi perhatian dalam meningkatkan pembinaan keagamaan,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  BPBD Kapuas Hulu Dirikan Posko Siaga Karhutla

Sementara Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Ekhsan mengatakan, penyuluh merupakan garda terdepan untuk memberikan pembinaan keagamaan kepada masyarakat.

“Peran KUA tidak terlepas dari penyuluh jadi keduanya harus saling bersinergis dalam melayani dan membina umat islam,” pesan Ekhsan.

Comment