Wabup Farhan: Kerukunan Umat Beragama Modal Dasar Bernegara

Wabup Farhan: Kerukunan Umat Beragama Modal Dasar Bernegara

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, kerukunan umat beragama merupakan modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Hal itu ia sampaikan saat membuka rapat koordinasi (Rakor) pembinaan kerukunan umat Beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang, Kamis (04/11/2021).

Farhan juga menyebut kalau para pemimpin agama, tokoh masyarakat maupun tokoh adat dan budaya memegang peranan penting dalam menjaga iklim kondusif di Kabupaten Ketapang.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya rapat koordinasi ini, dan berharap rapat ini dapat meningkatkan kerukunan antar etnis dan antar agama di Kabupaten Ketapang yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Menuju Pilkada Ketapang 2020, Haidar Siap Maju Lewat PDIP

Lebih lanjut, Farhan berharap dalam rapat tersebut dapat menghasilkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh setiap organisasi maupun bersama, sehingga dapat memberikan manfaat baik dalam pengembangan kerukunan hidup umat beragama di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita bangun kerukunan dan kebersamaan di Kabupaten Ketapang, dengan hidup rukun dan damai maka slogan Ketapang nyaman bisa kita wujudkan, dengan kondisi yang aman dan nyaman maka pembangunan akan berjalan dengan baik, ekonomi bangkit dan Ketapang akan maju dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Ketapang sekaligus Ketua Panita Kegiatan,  Satuki Huddin mengatakan kalau tujuan penyelenggaraan rapat koordinasi ini ialah untuk membangun sinergitas program kerja antar organisasi dan instansi dalam rangka pembinaan kerukunan umat beragama di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Farhan Ingatkan Peran Besar MUI Bagi Pembangunan dan Kemaslahatan Umat

“Kegiatan rapat koordinasi ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tnggal 4 sampai 5 November 2021 bertempat di Ball Room Hotel Aston Ketapang. Total peserta sebanyak 100 orang terdiri dari utusan Kecamatan dari 20 Kecamatan sebanyak 20 orang, utusan organisasi agama, etnis, pemuda dan mahasiswa sebanyak 80 orang,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ketapang, Staf Ahli Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment