Bupati Bakal Lantik Kades Terpilih Usai Upacara HUT ke-76 RI

Bupati Bakal Lantik Kades Terpilih Usai Upacara HUT ke-76 RI

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang telah melakukan gladi bersih pelantikan 91 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan pemilihan serentak tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin pagi, 16 Agustus 2021.

Sesuai jadwal, sesi pertama pelantikan akan dilaksanakan usai upacara proklamasi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, pada pukul 08.30 WIB hingga 10.00 WIB. Sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.00 WIB. Sedangkan sesi ke tiga 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB, Selasa, 17 Agustus 2021.

Bupati Martin Rantan dan Wakil Bupati Ketapang Farhan tampak hadir pada gladi tersebut.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Ketapang Fokus Tanggulangi Gizi Buruk

Disampaikan Bupati, pelantikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun teknisnya selain wajib menggunakan masker, cuci tangan, juga dibagi menjadi tiga sesi. Selain itu, juga akan dilakukan pembatasan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar para Kades terpilih yang akan dilantik, menyiapkan diri sebaik mungkin untuk acara besok.

“Jangan sampai pingsan, harus sarapan dan istirahat yang cukup, dan ibu-ibu supaya jangan pakai sepatu yang terlalu tinggi takut nanti upacara peredaran darahnya kurang lancar, bisa capek, akhirnya tidak bisa mengikuti pelantikan dengan baik, namun kita akan bikin pelantikan ini sesingkat mungkin,” kata Bupati.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Pimpin Rakor Penyusunan LKPJ dan LPPD Tahun 2023

Orang nomor wahid di Kota Ale-Ale ini juga menekankan agar kepala desa terpilih yang dilantik besok dapat menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Setelah dilantik nanti, jalankanlah tugas dengan baik, selain harus melakukan tugas sesuai sumpah dan janji, Kepala Desa juga harus bekerja sesuai Undang-undang dan Peraturan Daerah,” pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan agar Kades terpilih yang besok dilantik tidak melakukan hal-hal yang tidak diperkenankan.

“Laksanakan tugas dengan baik supaya dalam menjalankan tugas tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Bupati.

Comment