Anak-anak di Kapuas Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid

Anak-anak di Kapuas Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sebanyak 40 anak dengan usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu antusias menjalani vaksinasi Covid-19. Mereka menjadi sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dicanangkan serentak se-Kalbar oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Selasa pagi, 18 Januari 2022.

Pencanangan tersebut dihadiri Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, Plt Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nusantara Gawat.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Gembleng 20 Polki dan 3 Polwan Pasukan Elit Enggang Kapuas

Anak-anak di Kapuas Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid

Pada Kesempatan itu Sekda Zaini mengatakan, selain pencanangan vaksinasi anak, kegiatan tersebut juga sekaligus evaluasi terkait dengan progres cakupan vaksinasi di masing-masing kabupaten/kota.

“Alhamdulillah untuk kita tadi tidak termasuk dalam uji petik, mengamati sampel, tetapi dalam pernyataan kita untuk persentase dosis pertama sudah 76 persen,” ujarnya Sekda Mohd Zaini.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hilir Imbau Pengunjung Penanjung Island Terapkan Protokol Kesehatan

Zaini juga menjelaskan, selain melaksanakan vaksinasi pada anak, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu juga melanjutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada warga lanjut usia. Zaini meminta seluruh warga mendukung pelaksanaan program vaksinasi.

“Mari kita sukseskan bersama percepatan vaksinasi agar kita terhindar dari sebaran Covid-19 dan pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Comment