Kodim 1203 Ketapang Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa: Tingkatkan Sinergitas

Kodim 1203 Ketapang Gelar Komsos Bersama Komponen Bangsa: Tingkatkan Sinergitas

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh komponen bangsa lainnya khususnya para komunitas yang ada di wilayah Ketapang, Kodim 1203/Ketapang mengelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Bangsa (Pembinaan Komunitas) semester II tahun anggaran 2021 yang berlangsung di Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/Ketapang, Selasa, 16 November 2021.

Acara tersebut bertemakan ‘mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI’ yang dihadiri beberapa instansi pemerintah, serta beberapa komunitas dan ormas Ketapang.

Dalam sambutannya, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Ignatius Andi mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dengan komponen bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan negara aspek darat serta mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air.

Baca Juga :  Danramil Tumbang Titi Kodim 1203/Ktp Hadiri Peresmian PKS

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta keinginan dan peran serta komponen bangsa untuk perpartisipasi di bidang pertahanan Negara. Terlebih menghadapi situasi saat ini meningkatkan sinergitas dalam membantu kesulitan rakyat di masa pandemi,” katanya.

Baca Juga :  Dandim Baru Beri Pengarahan ke Prajurit Kodim 1203 Ketapang

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel juga mengingatkan agar tetap menerapan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Sementara Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan, Komsos yang digelar itu juga sebagai sarana untuk saling memperoleh dan bertukar informasi tentang perkembangan terkini terhadap situasi dan kondisi dalam wilayah.

“Selain itu juga menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan pertahanan wilayah,” pungkasnya.

Comment