Babinsa Teluk Batang dan Warga Gotong Royong Bangun Pos Koramil

KalbarOnline, Kayong Utara – Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1203-15 Teluk Batang jajaran Kodim 1203 Ketapang bersama warga setempat secara swadaya membangun Pos Koramil di wilayah Kecamatan Seponti.

Keberadaan Pos Koramil di wilayah itu dinilai sangat penting, sebab Koramil 1203-15 Teluk Batang mempunyai dua wilayah teritorial, yakni Kecamatan Seponti dan Teluk Batang.

Babinsa Koramil Teluk Batang, Serda Wahid Usman menjelaskan, kalau bangunan Pos Koramil yang dikerjakan bersama warga itu memiliki ukuran bangunan dengan lebar 9 meter dan panjang 15 meter.

“Pembangunannya dilaksanakan secara bertahap, dan dikerjakan dengan swadaya babinsa dan masyarakat setempat yang berlokasi di Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti,” ucapnya, Sabtu (04/03/2023).

Baca Juga :  PDIP Ketapang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020, Berikut Jadwalnya

Serda Wahid Usman juga menerangkan, kalau Pos Koramil tersebut awalnya digagas oleh Lettu Inf Suyatno yang merupakan pejabat danramil lama, kemudian dilanjutkan oleh Pj Danramil, Pelda Ariyanto Akamumu, dan selanjutnya oleh Pj Danramil, Peltu Baharudin.

Babinsa Teluk Batang dan warga gotong royong membangun Pos Koramil di wilayah Kecamatan Seponti. (Foto: Adi LC)
Babinsa Teluk Batang dan warga gotong royong membangun Pos Koramil di wilayah Kecamatan Seponti. (Foto: Adi LC)

Sementara itu, Pj Danramil 1203-15 Teluk Batang, Peltu Baharudin mengatakan, kalau Pos Koramil ini nantinya akan mempermudah rekan-rekan babinsa dalam mengawasi perkembangan geo, demo, konsos dalam pelaksanaan tugas pembinaan dan pemberdayaan di wilayah binaannya.

“Saat ini Pos Koramil tersebut sudah memasuki tahap pemasangan plafon dan pemasangan keramik, kita targetkan pembangunan ini rampung satu minggu kedepan,” ungkap Peltu Baharudin.

Baca Juga :  Sudah 2 Kali Vaksin, Penumpang Pesawat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Tak Perlu Antigen dan PCR

Menanggapi hal itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan apresiasi, terima kasih dan bangganya atas segala upaya pembangunan Pos Koramil tersebut. Menurutnya, ini merupakan satu bukti nyata wujud dari kepedulian dan semangat Babinsa Koramil 1203-15 Teluk Batang bersama seluruh komponen masyarakat di wilayahnya.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih dan bangga kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh pembangunan Pos Koramil Seponti ini, yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan berperan aktif membantu Pemerintah Kecamatan dan masyarakat,” katanya.

“Terlebih Prajurit Kodim 1203 Ketapang memiliki moto ‘Bekerja Dengan Hati, Membatu Rakyat Sepenuh Hati’,” tandasnya. (Adi LC)

Comment