Lepas Prajurit Pindah Satuan, Dandim Ketapang: Bekerja dan Bantulah Rakyat Sepenuh Hati

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa melepas dua prajurit terbaiknya pindah satuan. Upacara Korps Raport tersebut berlangsung di halaman Apel Makodim 1203 Ketapang, Rabu (09/11/2022) pagi.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Alim Mustofa menyebut kalau pindah satuan pada hakikatnya merupakan sesuatu yang wajar dalam setiap organisasi termasuk di lingkungan TNI AD dan merupakan bagian dari upaya pembinaan karir.

“Di satu sisi hal ini merupakan upaya pembinaan personel dan disisi lain adalah upaya pembinaan organisasi agar setiap prajurit dapat bertugas secara baik dan mencapai hasil yang optimal,” ucapnya.

Alim Mustofa menyebutkan, kedua prajurit terbaik Kodim 1203 Ketapang tersebut yaitu Serda Riswanto dan Serda Moch Hadi Sucipto. Mereka berpindah satuan di Kodam IV Diponegoro.

 

“Kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, beri warna positif dalam kinerja satuan sehingga kehadiran anda benar-benar dirasakan manfaatnya di tempat yang baru,” ungkapnya.

Mengakhiri amanatnya, Alim Mustofa menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada Serda Riswanto dan Serda Moch Hadi Sucipto atas pelaksanaan tugasnya di Kodim 1203 Ketapang.

“Saya harap kalian selalu ingat semboyan Kodim ini, ‘bekerjalah dengan hati dan bantulah rakyat sepenuh hati’,” begitu ujarnya.

Dandim juga berpesan, semoga pengalaman yang telah diperoleh selama berdinas di kodim 1203/Ktp dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi satuan yang baru.

“Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1203/Ktp. Selamat berdinas ditempat yang baru,” pungkasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  TPA An-Nur Sasaran Fisik TMMD 112 Kodim Ketapang Tuntas 100 Persen

Comment