Ketapang Terus Genjot Cakupan Vaksinasi Covid

Ketapang Terus Genjot Cakupan Vaksinasi Covid

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo didampingi Camat kendawangan, Kapolsek, Danramil Kendawangan, Danlanal Kendawangan bersama sejumlah Kepala OPD meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dusun Sukaria, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Jumat, 12 November 2021.

Pemda Ketapang sendiri saat ini terus berupaya untuk mencapai angka 70 persen dari jumlah sasaran vaksinasi pada akhir tahun mendatang.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Tidak Membakar Hutan

Sekda Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, vaksinasi dengan strategi jemput bola dan mempermudah pendaftaran administratif dilakukan dalam upaya untuk menggenjot cakupan vaksinasi di Kabupaten Ketapang yang masih rendah.

“Tujuannya vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat terhadap virus covid-19, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia dengan target 70 persen pada akhir tahun,” ucapnya.

Alexander Wilyo mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Ketapang yang belum vaksin agar segera vaksin dan memanfaatkan kemudahan-kemudahan vaksinasi yang telah dilakukan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Dihantam Gelombang Laut, 4 Unit Rumah di Kendawangan Ketapang Ambruk

“Saya berharap Kabupaten Ketapang yang sekarang berada di zona kuning bisa turun menjadi zona hijau, dan dari PPKM level 3 bisa turun menjadi level 2 bahkan menjadi level 1, sehingga ke depannya kita bisa melaksanakan aktivitas apapun secara normal,” katanya. (Adi LC)

Comment