by

Wako Edi Kamtono: Jadikan Olahraga Lari Sebagai Gaya Hidup

Wako Edi Kamtono: Jadikan Olahraga Lari Sebagai Gaya Hidup

Livas Pay dan Liliyanti Juarai URC Rise and Run

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 191 pelari dari berbagai komunitas lari mengikuti Uber Running Crew (URC)  Rise and Run Time Trial 10 kilometer. Lomba yang digelar Komunitas Lari URC ini digelar di halaman Anzon Auto Plaza Jalan Ahmad Yani Pontianak. Juara lomba terdiri dari dua kategori yakni juara putra dan putri.

Kategori putra yang berhasil menggondol juara pertama adalah Livas Pay. Disusul juara kedua Kang Uci Sanusi dan ketiga Zefri. Sedangkan kategori putri diraih Liliyanti juara pertama, kedua Susianti dan ketiga Jolie.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi digelarnya lomba lari URC Rise and Run di Kota Pontianak yang diikuti oleh berbagai komunitas lari. Ia berharap lomba ini bisa terus digelar berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sebagai agenda tetap tahunan di Kota Pontianak.

Wako Edi Kamtono: Jadikan Olahraga Lari Sebagai Gaya Hidup
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengalungkan kartu tanda finish kepada peserta URC Rise and Run yang memasuki garis finish (Foto: Prokopim)

“Sehingga kita bisa memasyarakatkan olahraga khususnya lari sebagai gaya hidup bagi warga Kota Pontianak khususnya,” ujarnya usai melepas peserta URC Rise and Run, Minggu (14/11).

Ia menambahkan, Pemkot Pontianak akan berupaya menciptakan infrastruktur yang baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan olahraga. Hal itu juga dalam rangka menjadikan Pontianak sebagai kota destinasi wisata olahraga atau sport tourism bagi para penggiat olahraga kompetisi. Dengan demikian, Pontianak diharapkan akan semakin dilirik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita akan melaksanakan event-event bekerjasama dengan penggiat olahraga lari supaya masyarakat semakin semangat berolahraga,” katanya.

Ketua URC Henny menerangkan, event URC Rise and Run ini digelar terbuka bagi para pelari dari berbagai komunitas lari. Antusias para peserta juga cukup banyak.

“Kami menggelar URC ini untuk memberikan kesempatan bagi para pelari untuk menguji kemampuannya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, rute 10 kilometer yang ditempuh masih berada di dalam wilayah Kota Pontianak. Adapun rutenya dimulai dari Halaman Anzon Auto Plaza Jalan Ahmad Yani – Jalan Sutoyo – Jalan Sutoyo Indah – Jalan Karya Baru II – Jalan Perdana – Jalan Reformasi – Jalan Sepakat – Jalan Padat Karya – Jalan Parit H Husin II – Jalan Ahmad Yani – Jalan Sepakat – Jalan Prof Dr H Hadari Nawawi (Untan).

“Dan finish kembali di Jalan Ahmad Yani Anzon Auto Plaza,” pungkasnya. (J)

Comment

Terbaru