Dekranasda Kapuas Hulu Konsen Bina Pengrajin Tingkatkan Mutu dan Kualitas

Dekranasda Kapuas Hulu Konsen Bina Pengrajin Tingkatkan Mutu dan Kualitas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekaranasda) Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco meninjau Galeri Dekranasda di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu siang, 13 November 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Istri Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan itu menyatakan bahwa di Gedung Galeri Dekranasda ada banyak sekali hasil kerajinan tangan dari para pengrajin Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Hadiri Musorkablub KONI Kapuas Hulu, Ini Pesan Ketua KONI Kalbar

“Saya melihat di Gedung Galeri Dekranasda Kapuas Hulu sudah banyak hasil kerajinan tangan dari para pengrajin seperti pakaian, tas, dan lain sebagainya,” ujar Angeline Fremalco.

Pada kesempatan yang sama dirinya menuturkan, saat ini Dekranasda Kapuas Hulu akan konsen untuk melakukan pembinaan kepada pengerajin agar hasil kerajinan dari sisi mutu dan kualitas bisa memiliki nilai tinggi.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Serahkan SK Pengangkatan 121 CPNS dan P3K Dalam Bentuk Draf

“kita sudah melakukan pembinaan untuk para pengerajin Tenun Sidan kedepannya kita akan melakukan pembinaan juga kepada pengerajin lainnya, jadi kita kerjakan dan selesaikan satu per satu,” katanya.

Comment