Dekranasda Kapuas Hulu Konsen Bina Pengrajin Tingkatkan Mutu dan Kualitas

Dekranasda Kapuas Hulu Konsen Bina Pengrajin Tingkatkan Mutu dan Kualitas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekaranasda) Kabupaten Kapuas Hulu Angeline Fremalco meninjau Galeri Dekranasda di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Sabtu siang, 13 November 2021.

Istri Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan itu menyatakan bahwa di Gedung Galeri Dekranasda ada banyak sekali hasil kerajinan tangan dari para pengrajin Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Pemerintah dan KONI Kapuas Hulu Kurang Peduli Dengan Cabor Billiar

“Saya melihat di Gedung Galeri Dekranasda Kapuas Hulu sudah banyak hasil kerajinan tangan dari para pengrajin seperti pakaian, tas, dan lain sebagainya,” ujar Angeline Fremalco.

Pada kesempatan yang sama dirinya menuturkan, saat ini Dekranasda Kapuas Hulu akan konsen untuk melakukan pembinaan kepada pengerajin agar hasil kerajinan dari sisi mutu dan kualitas bisa memiliki nilai tinggi.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Dayak Sandau Ari, Bupati Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Terus Perkuat Harmonisasi

“kita sudah melakukan pembinaan untuk para pengerajin Tenun Sidan kedepannya kita akan melakukan pembinaan juga kepada pengerajin lainnya, jadi kita kerjakan dan selesaikan satu per satu,” katanya.

Comment